Home Olahraga dr Elia Tombeg Terpilih Pimpin KONI Tana Toraja Periode 2023-2027

dr Elia Tombeg Terpilih Pimpin KONI Tana Toraja Periode 2023-2027

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - dr. Elia Tombeg terpilih sebagai ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Tana Toraja Periode 2023-2027 dalam musyawarah olahraga kabupaten Tana Toraja (Musorkab) yang berlangsung di aula dinas pendidikan, Rabu (8/11/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh wakil bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg dihadiri pengurus KONI Sulsel, jajaran pengurus lama dan undangan lainnya.

Elia Tobeg dinyatakan resmi memimpin koni 4 tahun kedepan usai memperoleh suara 23 mengalahkan pesaingnya Indra Batara dengan perolehan 7 suara.

Pemilihan atau voting dilakukan oleh perwakilan cabang olahraga (cabor), KONI Tana Toraja dengan jumlah pemilih 30 suara, inilah jumlah suara yang diperbutkan oleh kedua calon.

Ketua terpilih dr Elia Tombeg usai pemilihan mengatakan bahwa KONI siap mendukung pengembangan minat dan bakat atlet mulai dari usia dini.

"Kita harus mandiri, Kalau kita mau berprestasi dengan atlet kita sendiri maka kita perlu membina mereka mulai dari sekarang. Jadi nantinya jika ada kompetisi olahraga, kita tidak lagi memakai atlet sewaan," terang Elia Tombeg.

Anak wakil Bupati itu juga berterima kasih kepada cabang olahraga yang telah mempercayakan dirinya memimpin KONI Tana Toraja kedepannya.

"Terima kasih dukungan dari semua pihak, jika ada masukan silahkan sampaikan langsung, saya tidak akan pernah menutup diri selagi itu untuk kebaikan KONI Tana Toraja," ujarnya.

Dirinya berharap agar seluruh jajaran pengurus KONI kedepannya bisa kompak dan bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat memajukan olahraga di Tana Toraja.

"Tentu kami sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah, oleh karena itu mari kita bersama-sama kompak mengasah bakat dan potensi anak muda mulai dari sekarang," pungkas dr Elia Tombeg.


Editor      : Redaksi