Home Daerah DPRD Tana Toraja Gelar RDP Terkait Langkanya BBM

DPRD Tana Toraja Gelar RDP Terkait Langkanya BBM

Dalam menyikapi langkanya BBM di Tana Toraja, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Tana Toraja gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP)

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Dalam menyikapi langkanya BBM di Tana Toraja, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Tana Toraja gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), di ruang Komi II DPRD Tana Toraja. Rabu (27/10/2021). 

RDP kali ini dipimpin langsung Ketua Komisisi II DPRD Tana Toraja, Samel Pali' Tandirerung, dihadiri langsung Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu SIK, M.H, Dandim 1414/Tator, Letkol Inf Amril H. Tehupelasury, Perindag, Satpol PP, serta perwakilan dari SPBU yang ada di Tana Toraja. 

Samuel Pali' Tandirerung, saat ditemui usai RDP, menyampaikan beberapa rekomendasi rapat yang diambil.

"Yang pertama itu, meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Tana Toraja untuk bersurat ke pertamina untuk menambah kuota BBM. 

Kemudian yang kedua, meminta Dandim dan Polres serta pihak terkait membuat satu tim terpadu, untuk mengawasi jangan sampai ada penimbunan",tuturnya.

Dia juga mengatakan, berdasarkan pengakuan dari pengelola SPBU yang ada di Tana Toraja, langkanya BBM diakibatkan kurangnya kuota dari Pertamina. 

"Yang dikeluhkan pengelola POM bensin karena berkurang kuotanya, semenjak ada peralihan dari premium ke pertalite", tuturnya. (Marthin)