Home Daerah Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Berikan Bantuan Rapid Antigen untuk Tana Toraja

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Berikan Bantuan Rapid Antigen untuk Tana Toraja

Sebanyak 2.400 pics rapid antigen diserahkan melalui DPC Partai Demokrat Tana Toraja.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Demokrat, Hj. Aliyah Mustika Ilham, S.E, kucurkan bantuan kemanusiaan penangananan Covid-19 berupa alat rapid antigen gratis untuk Kabupaten Tana Toraja (Tator). 

Hal itu disampaikan Ketua Bapilu Demokrat DPC Tator, Kristian H.P Lambe' bersama Ketua OKK dan Sekretaris Bappilu Demokrat Tator, dalam siaran pers di kafe Katokkon, Makale, Tana Toraja, Senin (3/1/2022). 

Sebanyak 2.400 pics rapid antigen diserahkan melalui DPC Partai Demokrat Tana Toraja. 

Dikatakan Kristian bahwa bantuan tersebut akan diserahkan DPC Demokrat Tana Toraja kepada Dinas Kesehatan Tana Toraja untuk didistribusian ke puskesmas. 

"Nantinya akan didistribusikan ke beberapa Puskesmas, khususnya Puskesmas Makale dan Puskesmas Ge'tengan, karena di Makale adalah tempat strategis sedangakan di ge'tengan ada bandara, jadi mempermudah akses rapid antigen," terang Kristian, yang juga Anggota DPRD Tana Toraja. 

Lanjut, Kristian mengatakan bantuan tersebut untuk masyarakat umum seperti Mahasiswa, Palajar, dan Wisatawan baik Mancanegara maupun domestik. 

"Jadi Wisatawan, Mahasiswa dan Pelajar yang mau kembali ke Daerah masing-masing bisa di antigen supaya dia tahu bahwa dia aman dari covid 19," terang Kristian.

Ditambahkan Kristian, jika stok yang sudah didistribusikan belum mencukupi maka akan diminta lagi.(Iga)