Home Politik DPD Partai Perindo Gowa Gelar Pendidikan Politik dan Pengukuhan DPC

DPD Partai Perindo Gowa Gelar Pendidikan Politik dan Pengukuhan DPC

REPLIKNEWS, GOWA -  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Gowa menggelar diskusi mengenai pendidikan politik Sekaligus Pelantikan dan pengukuhan DPC di permandian jene'tallasa Sileo,  dusun Sileo desa Paraikatte kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa kamis 11 /11/2021, Kegiatan ini dinilai penting untuk penguatan kader.

Ketua DPW Partai Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan seluruh kader partai harus bekerja optimal untuk berjuang dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Pendidikan politik ini merupakan upaya membekali para pengurus dan kader agar semakin optimal dalm berjuang menghadapi Pemilu 2024 nanti,” katanya.

Lanjut Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Selatan Sanusi Ramadhan menegaskan, kepada seluruh kader partai agar bekerja optimal untuk berjuang dalam kontestasi Pemilu 2024. Melalui penguatan kepengurusan ini, diharapkan agar Partai Perindo bisa lebih dikenang di hati masyarakat.

"Gowa menjadi DPD pertama untuk melaksanakan rapat koordinasi memang targetnya ada penguatan struktur," katanya

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa, Samsuar Saleh mengatakan, Partai Perindo termasuk salah satu partai yang telah melakukan persiapan dalam menghadapi pemilu serentak 2024 mendatang. " partai perindo termasuk salah satu partai yang sudah masuk di perhelatan politik,  dengan adanya pendidikan politik ini kiranya semua kader bisa mensosialisakan dan memberikan idukasi kepada masyarakat tentang bagaimana itu Politik"  ujarnya 

Menurut Ketua Bawaslu Gowa, Samsuar Saleh, Partai Perindo termasuk salah satu partai yang telah melakukan persiapan dalam menghadapi pemilu serentak mendatang.

"Partai Perindo memulai sesuatu hal yang baik di dalam menghadapi Pemilu 2024 dan kami berharap pendidikan politik ini bukan cuma sekali tapi selalu terus digiatkan agar memberikan pengetahuan masyarakat," ujarnya,

Ditempat terpisah Ketua DPC Sombaopu M. Akbar fattah ST mengatakan pendidikan  politik sangat bermanfaat untuk memberikan indukasi masyarakat khususnya diintenal Partai,  " pendidikan politik ini sangat di perlukan karna sebagian masyarakat tidak mengetahui bagaimana cara politik,  takutnya tahun akan datang dimasa pemilihan akan terjadi praktek-praktek yang tak di inginkan" Tandasnya 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua DPW Perindo Sulsel,  Sekretaris Partai Perindo Wilayah Sulsel, Hilal Syahril, Sekretaris DPD Perindo Gowa Rafandi Jalil Yusuf Ketua Bawaslu Gowa, Samsuar Saleh,  empat Anggota DPRD Gowa serta Ketua DPC Terpilih dan Pengurus DPD Partai Perindo. (Udin).