Home Pendidikan Dorong Kemampuan Dasar Pelajar, PT Malea Perpanjang MoU dengan SMK Negeri 1 Tana Toraja

Dorong Kemampuan Dasar Pelajar, PT Malea Perpanjang MoU dengan SMK Negeri 1 Tana Toraja

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - PT Malea Energy Hydropower dan SMK Negeri 1 Tana Toraja perpanjang kerjasama dalam bentuk penandatanganan MoU tentang fasilitas tempat bagi siswa SMKN 1 Tana Toraja untuk melaksanakan magang di PT Malea, Jumat (8/9/2023). 

Selain itu, MoU ini juga berisi tenaga dari Malea yang menjadi pengajar di SMK Negeri 1 Tana Toraja. 

Hal ini dilakukan PT Malea guna mendukung peningkatkan mutu dan wawasan dasar dalam dunia usaha atau dunia industri yang relevan dengan kompetensi (kemampuan) siswa SMKN 1 Tana Toraja sesuai bidangnya. 

Penandatangan itu dilakukan langsung Pimpinan PT Malea Energy Hydropower, Victor Datuan Batara, bersama dengan Kepala Sekolah SMKN 1 Tana Toraja, Oktovianus Tonapa Ganna. 

Penandatanganan tersebut dilakukan seusai kegiatan Workshop bersama komite sekolah dan guru SMKN 1,di ruang pertemuan SMKN 1 Tana Toraja di Tilanga, Kelurahan Sarira, Kecamatan Makale Utara disaksikan guru, staf sekolah serta perwakilan komite sekolah.

Usai penandatanganan, Victor Datuan Batara akrab disapa VDB menyampaikan melalui kesepakatan bersama yang kemudian akan diperdalam oleh PT Malea. 

"Dengan MoU ini kedepan siswa SMK Negeri 1 Tana Toraja diharapkan  sudah memiliki kemampuan dasar sesuai bidang yang digelutinya, memiliki ilmu – ilmu dasar yang akan diterapkan dalam dunia usaha atau dunia industri," ujar VDB. 

"Saya berharap SMKN 1 Tana Toraja dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap sumber daya manusia yang siap bersaing dalam dunia usaha atau dunia industri," harap Victor.


Editor   : Redaksi