Home Daerah Disdikbud Pinrang Berikan Enam Siswa Berprestasi Raih Juara Umum Ke 2 Pada Festival Model Pembelajaran dan Sastra Se-Sulsel

Disdikbud Pinrang Berikan Enam Siswa Berprestasi Raih Juara Umum Ke 2 Pada Festival Model Pembelajaran dan Sastra Se-Sulsel

REPLIKNEWS, PINRANG -  Pemerintah Daerah Pinrang dalam Hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang mengikutkan beberapa Siswa terpilih ditiap sekolah SD dan SMP untuk ajang Lomba Bahasa dan Sastra Tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang bertempat di Hotel Novotel Makassar Kemarin,  Selasa 14/12/2021.

Dalam lomba yang diadakan ditingkat provinsi  tersebut di bagi dalam tiga kategori, yakni Mendongeng, Pidato dan Puisi. 

Disdikbud Kabupaten Pinrang  mengikutkan peserta untuk jenjang pendidikan SMP 6 orang putra/Putri berlangsung  pada tanggal 3-5 Desember dan tingkat jenjang SD 6 orang putra Putri berlangsung 7-10 Desember. 

Ir. Andi Budaya Hamid, Sekda Pinrang sekaligus Plt Kadis Dikbud Pinrang, didampingi Muzakkir, S.Pd, M.Pd, Sekdis Dikbud Pinrang, dan Kabid Dikdas Pinrang Abdul Malik, SE, saat menerima laporan hasil lomba Bahasa Ibu tingkat Provinsi dan menyerahkan reward kepada peserta berprestasi.yang bertempat di Gedung Disdikbud Pinrang di Ruang Meja Bundar, Selasa,14/12/2021.

Ir Budaya Hamid dalam arahannya bahwa ” capaian prestasi ini sangat membanggakan, walau hanya di posisi kedua umum, prestasi ini agar jadikan bahan evaluasi, motivasi dan penyemangat untuk selalu berupaya dan berbuat untuk mencapai yang terbaik, tetap rendah hati dan jangan sombong.Ucapnya bangga. 

Ir.Budaya menambahkan ”Pencarian bakat agar selalu dilakukan di setiap waktu dan moment, sehingga bakat anak-anak dapat diasah dan tersalurkan, tidak tertutup kemungkinan masih banyak anak diluar sana yang memiliki kemampuan, namun tidak memiliki peluang dan kesempatan.

Sekarang ini Merdeka belajar, belajar itu mudah dan gampang manfaatkan internet untuk mendapatkan ilmu,” Imbuhnya

Masih ditempat yang sama, Sekertaris Disdikbud kabupaten Pinrang Muzakkir S.Pd,M.Pd menambahkan "Apa yang kalian Peroleh pada Lomba ditinggkat Provinsi Ini, adalah satu kebanggan bagi pemerintah kabupaten Pinrang dan kebagaan terbesar bagi Orang tua Kalian semua. 

Lanjut Muzakkir "teruslah belajar dan berkarya serta asah kemampuan yang anda miliki demi masa depan anda dan menjadi kebanggan para orang tua serta kebanggan pemerintah kabupaten Pinrang,Kata Muzakkir.

Turut hadir dalam kegiatan pemberian reward kepada Siswa berprestasi ,para Kepala UPT SD/SMP, Pendamping Lomba, Guru Master, orang tua dan siswa – siswa berprestasi. "Gunakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Daerah dan Kuasai Bahasa Asing"

Untuk diketahui Keenam Siswa-Siswi kabupaten Pinrang  yang meraih Juara Festival model pembelajaran Bahasa dan Sastra Tinggkat Provinsi Sulawesi Selatan yakni:

-Putri Nur Aulia ,Meraih Juara 1 ,MENDONGENG  PUTRI,dari SMPN 1 Mattiro Sompe.

-M Zhafran Rafif, Juara 3 Mendongen Putra dari SMPN 1 Mattiro Sompe

-Zilza Mardiah,Juara 3 Puisi Putri
SMPN 2 Mattiro Sompe

-Nur Mujahidin,Juara Harapan' 1 Puisi,Putra
Sekolah Penggerak UPT SDN 8 Pinrang

-Muh Kamil Naufal,juara harapan 1  Puisi Putra  
SMPN 3 Duampanua

-Andi Ardila Ghivari, Juara Harapan 3, Pidato,Putra
SMPN 1 Duampanua. (Udin)