Home Pendidikan Dinas Pendidikan Tator Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten

Dinas Pendidikan Tator Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja (Tator) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan gelar Lombah Cerdas Cermat (LCC) tingkat kabupaten jenjang Sekolah Dasar (SD)/MI dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)/MTs.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Pemerintah Kabupaten Tana Toraja (Tator) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan gelar Lombah Cerdas Cermat (LCC) tingkat kabupaten jenjang Sekolah Dasar (SD)/MI dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)/MTs dilaksanakan di gedung Tammuan Mali', Makale, Kamis (25/04/2024).

Kegiatan ini mengangkat tema "Siswa Tana Toraja Bangkit, Cerdas, Ceriah, dan Tangguh Menyongsong Tanatan Hidup Baru", berlangsung selama 2 hari, 25 April untuk jenjang SD/MI dan 26 April untuk SMP/MTs. 

Pembukaan kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Bupati (Wabup) Tator dr Zadrak Tombeg, Sekda Tator dr Rudhy Andilolo, Kadis Pendidikan Andarias Lebang, Sekretaris Dinas Pendidikan Bertus Dwipe serta kabid dan para peserta bersama pendamping. 

dr Zadrak menyampaikan, LCC ini merupakan salah satu ajang melatih pengetahuan anak serta mengasah kreativitas anak dalam berkompetisi secara positif. 

"Selamat mengikuti lomba anak-anakku. Jadikan ini sebagai wadah bersaing secara positif serta mengasah pengetahuan yang dimiliki," kata dr Zadrak. 

Sementara, Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Tator, Alexanden Patandean mengatakan, program inovasi dinas pendidikan ini sebelumnya sudah dilaksanakan di tingkat kecamatan. 

"Jadi pemenang di tingkat kecamatan kita pertemukan di tingkat kabupaten. Masing-masing kecamatan diwakili satu sekolah," terangnya.

Selain mengasah pengetahuan, Alexander juga berharap kegiatan ini menjadi wadah pembentukan mental dan karakter pelajar. 

"Kita berharap melalui kegiatan ini mental berkompetisi anak dapat terbentuk," pungkasnya. 

Penulis   : Iga
Editor     : Redaksi