Home Daerah Dihadiri Group Band Luar, Festival Musik UKM Musik UKI Toraja Sukses Digelar

Dihadiri Group Band Luar, Festival Musik UKM Musik UKI Toraja Sukses Digelar

Untuk diketahui, Juara l pada keigatan ini yakni Six Harmony, Juara ll Lastip Akustik, kemudian Juara lll SMANEL Akustik.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Dengan tajuk "Kompak Rohani”, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik, Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja sukses mengadakan kegiatan Musik Festival yang berlangsung di Aula Kampus l UKI Toraja, Sabtu (11/12/2021). 

Ketua Panitia Musik Festival UKM UKI Toraja, Indra Setiawan, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu wada mahasiswa dan pelajar untuk menuangkan Talenta mereka di Dunia Musik. 

“Ada keinginan untuk memajukan talenta bermusik teman-teman, baik itu mahasiswa maupun pelajar. Yang mereka butuhkan adalah wadah, dan UKM Musik inilah wadah mereka. “ ungkap Indra Setiawan. 

Dengan membawakan lagu Rohani menyambut Natal, Kegiatan tersebut diikuti oleh sembilan peserta Grup Band Pelajar dan Mahasiswa di Tana Toraja serta dari luar Kota seperti Makassar, bahkan Malang dan Jogja.  

Pembina UKM Musik UKI Toraja, Wilson Jefriaanto, S.Si, M.Si, mengatakan, meski baru terbentuk, kegiatan UKM Musik tersebut sudah bisa menarik perhatian Masyarakat. 

“Apresiasi yang tinggi untuk panitia dari UKM Musik UKI Toraja, meski baru dua bulan terbentuk, dalam waktu tiga minggu menyiapkan acara ini, acara dapat menarik perhatian yang banyak dan luar biasa. Semoga kedepannya UKM yang lain juga bisa terpacu untuk membuat kegiatan," tutur Wilson Jefrianto. 

Adapun Juri pada kegiatan tersebut, yakni Evansi Pasambo, Habel Kombongkila, Jery Surentu. Kegiatan ini juga didukung oleh UMKM lokal di Tana Toraja. 

Dikatakan Evansi Pasambo, salah satu Juri dalam Kompak Rohani bahwa, “Secara keseluruhan semua peserta telah menampilkan yang terbaik, banyak potensi yang berbakat, namun perlu diasah lagi dengan kegiatan-kegiatan serupa," katanya. 

Bahkan, Diakui Evansi acara Musik Festival ini akan menjadi salah satu pemicu berkembangnya talenta musik generasi muda di Toraja usai bergumul dengan Pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, Juara l pada keigatan ini yakni Six Harmony, Juara ll Lastip Akustik, kemudian Juara lll SMANEL Akustik.

Grup yang tampil lainnya adalah Kandaure, Langki’, Oni Ballo Toraya, Glory, HMMGS Toraja, Immanuel. (Feb/Iga)