Home Daerah Dibuka Wabup, PIM DPC Tator Sukses Gelar Senam Massal dan Pasar Murah

Dibuka Wabup, PIM DPC Tator Sukses Gelar Senam Massal dan Pasar Murah

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Perempuan Indonesia Maju (PIM) DPC Tana Toraja sukses melaksanakan Senam Massal Jantung Sehat dan Pasar Murah di Plaza Kolam Makale, Jumat (17/12/2021). 

Kegiatan ini dilaksakan dalam rangka memeriahkan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember tahun ini. 

Senam Massal dan Pasar Murah tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeq, S.pa, ditandai dengan penggutingan pita. 

Nampak antusias Ibu-Ibu dalam mengikuti Senam Massal Jantung Sehat ini. 

Ketua Panitia, Yohana Pindan, mengatakan kegiatan tersebut dilaksakan dihari Jumat karena sesuai dengan kegiatan rutin PKK Tana Toraja. 

"Karena salah satu kegiatan rutin oleh Tim Penggerak PKK Tana Toraja adalah mengadakan Senam Sehat setiap hari Jumat, jadi kegiatan ini kita gelar di tanggal 17" jelas Yohana Pindan. 

Sementara itu, Ketua PIM DPC Tana Toraja Ir. Sriyanti Irene Pialang, mengatakan kegiatan yang gelar satu hari tersebut bertujuan untuk mendorong Perempuan Tana Toraja agar lebih kreatif kedepan. 

"Kita fasilitasi ibu ibu agar lebih kreatif dan semangat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada di Tana Toraja ini" kata Sriyanti Irene Pialang. 

Berbagi kebutuhan bahan makanan yang dijual pada Pasar Murah menjelang Natal dengan harga terjangkau.

Pada kegiatan ini terdapat pula hadiah menarik bagi peserta Senam Jantung Sehat.

Diketahui, kegiatan ini Perempuan Indonesia Maju bekerjasama dengan Pemda Tana Toraja dalam hal ini PKK Tana Toraja dan Yayasan Jantung Sehat Indonesia. (Iga)