Home Daerah Dibuka Bupati Torut, LKK PMKRI Toraja Dirangkaikan Ibadah Misa Syukur Satu Dekade

Dibuka Bupati Torut, LKK PMKRI Toraja Dirangkaikan Ibadah Misa Syukur Satu Dekade

REPLIKNEWS, TORAJA UTARA - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Toraja Sanctus Paulus, laksanakan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK), Rabu (24/11/2021).

Bertempat di Aula kantor Bupati Toraja Utara, Pembukaan LKK PMKRI Cabang Toraja dirangkaikan dengan ibadah misa syukuran satu dekade PMKRI Toraja. 

Kegiatan LKK tersebut dibuka langsung oleh bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Toraja Utara Rede Roni Bare. 

Ombas sapaan akrab Yohanis Bassang dalam sambutanya mengatakan, sangat mendukung dan berterima kasih dengan adanya  kegiatan seperti ini guna melahirkan seorang pemimpin. 

"Saya berterima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan LKK seperti ini, karna seorang pemimpin hadir dari kader organisasi, apalagi PMKRI merupakan salah satu organisasi yang diakui oleh negara," tutur Ombas.

Bupati Toraja Utara juga berharap, usai kegiatan tersebut, kader PMKRI cabang Toraja bisa mengeluarkan ide-ide yang berguna serta membuat program-program positif yang bisa dilaksanakan. 

Terpisah, Ketua Presidum PMKRI Cabang Toraja, Suprianto Randa Bunga' saat dikonfirmasi mengatakan, LKK tersebut merupakan kegiatan khusus untuk internal PMKRI, dimana LKK  merupakan kaderisasi formal berjenjang tertinggi di tingkatan cabang.

"Sesuai dengan tema, LKK ini diharapkan menghasilkan kader-kader baru yang betul-betul menghidupi diri sebagai orang Toraja, dan dari LKK ini jugalah semoga boleh dicetak calon-calon Pemimpin," harap Suprianto. 

Diketahui, dalam LKK tersebut di isi dua materi yakni Pelatihan Dasar Materi Jurnalistik dan Perkembangan Era Digitalisasi. (Nayoan/Atting)