Home Politik Demokrat Pepet PDIP dan Gerindra, Ini Tanggapan Kadernya di Sulsel

Demokrat Pepet PDIP dan Gerindra, Ini Tanggapan Kadernya di Sulsel

Salah satu Kader Militan Demokrat Sulsel, AM Irwan Patawary (AIP) bersama Ketum AHY beberapa waktu lalu

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Hasil survey Center for Political Communication Studies (CPCS) cukup menggetarkan arena politik Indonesia, pasalnya Partai Demokrat kini berhasil menunjukkan elektabilitas yang mencapai 10,6 persen dan menggeser Golkar yang sebelumnya selalu berada pada urutan ketiga, berdekatan dengan Partai Penguasa yaitu PDIP diposisi pertama dan Gerindra di urutan kedua. 

Menanggapi hasil survey CPCS itu, Kader militan Partai Demokrat Sulawesi Selatan AM Irwan Patawari (AIP) menyatakan rasa syukur atas pencapaian tersebut. 

"Saya mengucapkan Alhamdulillah dan rasa bangga atas kepemimpinan AHY, tentu ini bukti bahwa partai Demokrat dengan  tagline Partai Demokrat Bersama Rakyat semakin di terima dan dipercaya oleh rakyat," Ujarnya, Selasa (26/10/21). 

Menurut politisi dengan akronim AIP itu menyampaikan bahwa hal ini akan menjadi harapan yang baik sekaligus tantangan bagi partai kami Partai Demokrat untuk selalu melakukan yang terbaik dan selalu dekat dengan rakyat. 

"Pemilu dan Pilpres semakin dekat, Partai Demokrat dan seluruh kader harus fokus, menyamakan dan menyatukan langkah di bawah komando Mas AHY. Sebab perjuangan Mas AHY yang telah membranding partai Demokrat sebagai partai yang dekat dengan Rakyat mesti diaktualisasi oleh seluruh kader  dan struktur partai pada level masing-masing serta harus mampu mengkonsolidasikan partai menuju pemenangan pemilu dan pilpres 2024," Jelas AIP kepada sejumlah awak media. 

AIP yang juga adalah Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel juga menyebut bahwa BPOKK dan  Badan pemenangan Pemilu Partai sebagai garda terdepan bekerja lebih awal dalam memetakan dan merancang kesiapan kader menuju pemenangan 2024. 

"Tantangan terhadap BPOKK untuk mengkonsolidasi kader secara terarah dan terukur sangat di butuhkan. Begitupun Bappilu dalam memetakan dan merancang event pemilu, pilpres, dan pilkada di daerah daerah. Saya pikir kerja-kerja politik pada Pilkada lalu yang di komandani bung Andi Arief sangat sukses," Ucapnya. 

Lanjut mantan Anggota DPRD Sulsel dua periode ini menyatakan "Saat ini giliran kang Herman Khoirun sebagai ketua BPOKK punya tantangan sendiri yg saat ini dihadapkan agenda musda di seluruh Indonesia. Pelaksanaan musda akan terpantau oleh rakyat. Saya yakin dan percaya di bawah komando kang Herman khoirun pelaksanaan musda berjalan dengan lancar, demokratis dan objektif. Soalnya ini pertaruhan partai pada rakyat dan mempertahankan dan meningkatkan elektabilitas partai yang saat ini di capai," Terang Irwan. 

Sekadar informasi, perhelatan Musda Partai Demokrat di seluruh Indonesia juga akan digelar dalam waktu dekat untuk memilih pemimpin baru di level provinsi Partai berlambang mercy itu. (Red)