Home Politik Dating Palembangan dan Irbar Senobua Bertemu, Bahas Pilkada Toraja Utara

Dating Palembangan dan Irbar Senobua Bertemu, Bahas Pilkada Toraja Utara

REPLIKNEWS, BEKASI - Jelang Pilkada 2024, Bakal Calon (Balon) Bupati Toraja Utara Dating Palembangan menjajaki sejumlah tokoh yang dianggap bisa digandeng dalam pemilihan kepala daerah yang akan datang.

Dating Palembangan dan Ir. Irbar Pairing Senobua didampingi salah satu pengacara senior Edyson Linnong mengadakan pertemuan di Summarecon Mall Bekasi, Rabu (21/2/2024).

Diketahui, Irbar adalah pensiunan dari Kementerian PUPR dan lebih banyak berkarya di Kalimantan Tengah. Irbar Senobua yang juga anggota KBPP POLRI dan saat ini menjabat sebagai Ketua PMTI Kalimantan Tengah.

Edyson menjelaskan bahwa selama ini Irbar digadang-gadang maju di Pemilihan Walikota Palopo. Hal tersebut terlihat dalam beberapa bulan ini Baligho Irbar menghiasi kota Palopo dengan Tag Line "Toleransi Holistik".

Namun dengan pertemuan tersebut kata Edyson, Irbar sebagai salah satu Putra Toraja Utara menyatakan bersedia memberi kontribusi dalam pembangunan Toraja Utara bila diberi mandat oleh Rakyat Torut.

"Pak Irbar Senobua sebagai Putra Asli Toraja Utara menyatakan siap untuk melanjutkan pembangunan di Toraja Utara bersama pak Dating Palembangan jika diberi kesempatan oleh masyarakat," kata Edyson Linnong kepada REPLIKNEWS, Rabu (21/2/2024) malam.
 
Edyson yang merupakan sahabat kecil Irbar selama tinggal di Asrama Polisi Kota Palopo sangat mendukung sahabatnya itu untuk mengalihkan perhatiannya di Toraja Utara dibandingkan Maju di Pilwakot Kota Palopo.

"Kita selalu mendukung jika ada putra Toraja yang punya niat baik untuk memajukan daerahnya khususnya Toraja Utara. Apalagi pak Dating dan pak Irbar ini sangat cocok bila berpasangan dalam Pilkada Toraja Utara nantinya," pungkas Edyson Linnong.

Penulis    : Iga
Editor      : Redaksi