Home Provinsi Danny Pomanto Sambut Hangat Kunjungan Pengurus PPGT Pusat

Danny Pomanto Sambut Hangat Kunjungan Pengurus PPGT Pusat

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Walikota Makassar, Dany Pomanto menerima audiensi dari Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) bertempat di kediaman Walikota Makassar, Selasa (6/8/2024).

Audiensi sendiri merupakan sebuah pertemuan dalam rangka silaturahmi Pengurus Pusat PPGT yang didampingi pengurus PPGT Klasis Makassar, pengurus PPGT Klasis Makassar Tengah, pengurus PPGT Klasis Makassar Timur. 

Audiensi tersebut dihadiri jajaran staf walikota Makassar, anggota DPRD Kota Makassar Bapak Mesakh Rantepadang dan Pengurus Pusat PPGT serta pengurus PPGT Se-Klasis Makassar Raya.

Dalam pertemuan tersebut, Walikota Makassar, Dany Pomanto menyambut hangat kehadiran PPGT dalam rangka silaturahmi sekaligus mengucapkan selamat kepada PPGT atas penyelenggaraan Kongres PPGT XVI yang akan diselenggarakan di Kota Makassar pada tahun 2028. 

"Kita harus bekerja sama untuk memastikan bahwa kegiatan keagamaan khususnya pemuda di Kota Makassar dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Dany Pomanto.

Sementara, ketua Umum PPGT, Malvin menyampaikan bahwa PPGT Klasis Makassar, Klasis Makassar Tengah, Klasis Makassar Timur siap bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar dalam mengkoordinasikan kegiatan kepemudaan gereja.

"Kita harus saling bersinergi, berkomunikasi dan bekerja sama untuk mencapai tujuan yang sama," ujar Malvin.

Audiensi antara Wali Kota Makassar dan PPGT ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kedua belah pihak dalam menjalankan kegiatan kepemudaan gereja di Kota Makassar. 

Gusti Arruan (Ketua PPGT Klasis Makassar Tengah) juga menyampaikan, dengan adanya sinergi yang baik antara Pemerintah Kota Makassar dan PPGT, diharapkan kegiatan pemuda gereja di Kota Makassar dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara itu, dalam momentum ini juga pengurus pusat PPGT menyampaikan terkait kegiatan Rapat Kerja 2 PPGT yang akan dilaksanakan di Klasis Malili, Luwu Timur. 

"Kami ingin memohon kepada Walikota Makassar untuk memberikan bantuan kepada PPGT (wilayah 4 & 5) berupa transportasi dalam menunjang kegiatan Rapat Kerja yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 September 2024 di Luwu Timur," ujar Oktovianus Pasongli, Ketua PPGT Klasis Makassar.

Pengurus Pusat PPGT juga menyampaikan kegiatan terkait Pertemuan Raya Pemuda Gereja (PRPG) PGI dan Sidang Raya PGI yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober-November mendatang.

Ricki Pataang Kordinator Rayon 20 PPGT berharap Walikota Makassar siap mendukung dan mensukseskan kegiatan ini dalam rangka momentum pertemuan antara gereja-gereja Se-Indonesia.

"Kami berharap bapak walikota bisa ikut mendukung kegiatan ini," harap Ricki.

Senada, anggota DPRD Kota Makassar, Mesakh Rante padang berharap PPGT bisa banyak berkoordinasi dengan pemerintah khususnya dalam kegiatan umat bergama.

"PPGT sebisa mungkin lebih banyak berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait kegiatan kepemudaan dan keagamaan sehingga bisa bersatu dalam mewujudkan toleransi antar umat beragama berjalan dengan baik dan lancar di kota Makassar khususnya SulSel," tutur Mesakh R. Rantepadang.

Penulis    : Yedidya Ekaputra
Editor      : Redaksi