Home Olahraga Daftar Segera, Tournamen Domino Bupati Cup I Tana Toraja Berhadiah Ratusan Juta

Daftar Segera, Tournamen Domino Bupati Cup I Tana Toraja Berhadiah Ratusan Juta

Tournamen Domino Bupati Cup I Tahun 2023 yang Diselenggarakan Oleh Pengurus Pordi Tana Tana Toraja

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Jelang perayaan HUT Proklamasi ke 78, Hari Jadi Toraja 776 dan HUT kabupaten Tana Toraja ke 66, Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Tana Toraja akan menggelar turnamen Bupati cup I yang akan digelar 25 – 26 Agustus 2023 di Makale, Tana Toraja.

Kegiatan Domino Bupati Cup I tersebut merupakan even perdana Pordi setelah kepengurusan di Tana Toraja resmi dilantik dan permainan domino diakui oleh negara sebagai salah satu olahraga.

Tournamen Domino Bupati Cup I tersebut berhadiah fantastis dimana juara satu berhak mendapatkan hadiah kerbau senilai Rp 40 juta, juara 2 Rp 20 juta, juara tiga Rp 15 juta dan sejumlah hadiah kepada juara harapan.

"Tournamen Bupati Cup I terbuka untuk umum dengan catatan semua peserta wajib melampirkan surat rekomendasi dari pengurus Pordi masing-masing daerah dengan biaya kontribusi (Pendaftaran) sebesar Rp. 250.000/pasang dan kita sudah siapkan hadiah bagi yang juara dengan hadiah utama 1 Ekor Kerbau sebagai lambang tertinggi adat Toraja," terang Ketua Pordi Tana Toraja Welem Sambolangi dalam Konferensi Persnya, Senin (14/8/2023).

Lanjut kata Welem, Tournamen Domino Bupati Cup I tersebut selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78, hari jadi Toraja yang ke 776 dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tana Toraja yang ke 66, juga bertujuan sebagai ajang promosi wisata Tana Toraja.

"Kita target pasangan yang akan ikut berjumlah 777 pasang, sehingga peserta yang datang dari luar otomatis akan disuguhkan dengan keindahan pariwisata Tana Toraja. Selain itu jika target kita tercapai maka perputaran ekonomi di daerah kita bisa meningkat seperti rumah makan, penginapan kios-kios dan lain-lain," ujar Welem Sambolangi.

Ketua Pordi Tana Toraja Welem Sambolangi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari semua pihak, baik itu Pemerintah Daerah juga perusahaan yang mau ikut berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan Domino Bupati Cup 1 2023.

"Terima kasih dukungan dari semua pihak, saya selaku ketua Pordi Tana Toraja sungguh berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan. Sehingga tanggapan masyarakat dimana domino itu identik dengan judi maka dengan adanya pordi ini tanggapan seperti itu bisa terbantahkan," pungkas Welem.

Diketahui, kegiatan Domino Bupati Cup I 2023 tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak, selain didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, juga didukung oleh perusahaan terbesar di Tana Toraja yakni PT. Malea Energy Hydropower, dan beberapa perusahaan lainnya.

pendaftaran Turnamen Domino Bupati Cup 1 Tana Toraja sudah dibuka sejak Sabtu, 12 Agustus 2023 dan akan ditutup pada tanggal 23 Agustus 2023 pukul 23.59 Wita.

Pendaftaran bisa online melalui nomor WA 085242882929 atau 082297539960. Atau bisa datang ke Sekretariat Turnamen Domino Bupati Cup 1 Tana Toraja di Kompleks Pasar Seni Makale, Jalan Ichan kelurahan Tondon Mamullu kecamatan Makale kabupaten Tana Toraja dengan melampirkan rekomemdasi dari pengurus Pordi daerah asal,, fotocopy KTP serta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp250.000 per pasang.

Penulis   : Martinus Rettang
Editor     : Iga