Home Politik Cerdas, Tegas dan Disiplin, Victor Datuan Batara Dinilai Matang Maju Calon Bupati Tator 2024

Cerdas, Tegas dan Disiplin, Victor Datuan Batara Dinilai Matang Maju Calon Bupati Tator 2024

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dihelat pada bulan November mendatang, sejumlah tokoh politik mulai bermunculan berlomba menaikkan elektabilitas dimata masyarakat Tana Toraja.

Salah satunya ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara. Victor merupakan mantan Kapolres dan juga mantan Wakil Bupati Tana Toraja.

Victor Datuan Batara adalah salah satu politisi senior yang akan maju bertarung sebagai calon Bupati Tana Toraja yang diusung oleh partai Golkar melalui SK penugasan yang dikeluarkan oleh DPP Golkar beberapa waktu lalu.

Surat rekomendasi dari DPP tersebut mengusung ketua DPD II Golkar Victor Datuan Batara dan John Rende Mangontan yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sulsel sebagai bakal Calon Bupati Tana Toraja di Pilkada yang akan datang.

Ketua LSM Lembaga Pilar Rakyat Indonesia (LPRI) Rasyd Mappadang menilai Victor Datuan Batara yang notabenenya mantan Birokrat tentu punya karakter yang Cerdas, Tegas, Disiplin dan Berjiwa Pemimpin dan mampu berbaur dengan semua kalangan masyarakat tanpa membeda-bedakan, ras, suku, umur, status sosial dan jabatan.

"VDB dari sisi pengalaman di sektor pemerintahan yang pernah menjabat Kapolres dan Wakil Bupati Tator, juga pernah duduk di Parlemen Daerah tentu tidak diragukan lagi jika maju sebagai calon Bupati Tana Toraja," ujar Rasyd kepada REPLIKNEWS, Selasa (19/3/2024).

VDB kata Rasyd, juga adalah ketua Partai yang dianggap sukses memimpin Golkar di Tana Toraja pada Pileg yang lalu dengan perolehan kursi terbanyak (7 kursi). Dibawah pimpinan Victor, Golkar mampu mempertahankan jumlah kursi Golkar di Legislatif.

"Tentu dalam hal ini, wajar saja VDB maju bertarung di Pilkada Tator tahun ini, beliau kan sudah punya segudang pengalaman dalam memimpin apalagi VDB ketua partai besar," lanjut Rasyd.

Selain itu, VDB juga dinilai memiliki sikap empati dan humanis dimana terlihat melalui sentuhan-sentuhan sosial yang spontan dan tulus di pusaran komunitas warga masyarakat Tana Toraja selama ini dilakukan 

"Sentuhan sosial yang tulus dan spontan sudah banyak diberikan oleh Victor tanpa melihat perbedaan," pungkas Rasyd.

Penulis   : Martinus Rettang
Editor     : Redaksi