Home Daerah Camat Mengkendek 'Grebek' THM dan Rumah Makan

Camat Mengkendek 'Grebek' THM dan Rumah Makan

Camat Mengkendek, Yulius S. Sampelino memakaikan masker kepada salah seorang warga saat door to door Vaksin

REPLIKNEWS, TORAJA - Pemerintah kecamatan Mengkendek turun ke lapangan mendampingi tenaga kesehatan (nakes) puskesmas Gete'ngan untuk mencari warga yang belum melakukan vaksinasi Covid-19. Warga yang belum divaksin kemudian akan difasilitasi untuk menerima suntikan Vaksin Covid-19.

Giat vaksin door to door ini dilakukan di beberapa THM(Tempat Hiburan Malam dan rumah makan yang ada di sekitar Mengkendek.

Camat mengkendek, Yulius S. Sampelino mengatakan giat vaksin door to door ini dilakukan dengan upaya agar semua pelayan di THM dan rumah makan semuanya bisa mendapatkan vaksinasi.

Vaksin  door to door kali ini dilakukan oleh nakes puskesmas dan RS. Sinar Kasih yang kemudian di dampingi langsung  oleh Camat Mengkendek.

"Kami melakukan giat vaksin secara door to door menindaki warga yang belum divaksin dengan memberikan vaksin di tempat. Saya membawa petugas medis agar dapat melakukan vaksinasi secara langsung di rumah warga",tutur Yulius, Jumat (29/10/21).

Yulius menambahkan kegiatan door to door ini dilakukan untuk mempermudah warga mendapatkan vaksin tanpa harus mengantri di kelurahan.

"Walaupun kesadaran warga sudah cukup tinggi namun ini adalah bentuk kepedulian dan pelayanan kami secara maksimal kepada seluruh warga mengkendek khususnya para pelayan di THM dan Rumah makan", lanjutnya.

Pada giat vaksin door to door kali ini, sebanyak 6 THM dan rumah makan. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi penyebaran virus corona yang ada di Tana Toraja, khususnya di kecamatan Mengkendek.

Seperti diketahui, vaksinasi ini merupakan salah satu program pemerintah untuk mencegah menyebarnya covid-19 serta menambah kekebalan kelompok(Herd Immunity). (Martin).