Home Daerah Bupati Theofilus Allorerung Serta Tiga Dokter di Tator Diganjar Piagam dari Polda Sulsel

Bupati Theofilus Allorerung Serta Tiga Dokter di Tator Diganjar Piagam dari Polda Sulsel

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung serta tiga Dokter di Tana Toraja diganjar piagam penghargaan dari Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Ketiga dokter tersebut yaitu, dr. Ria Minolta Tanggo, Kadis Kesehatan Tana Toraja, dr. Achmad Mudassir Muchlis, Spesialis Penyakit Dalam (dokter R.S. Lakipadada), serta dr. Mardaria Patioran, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja. 

Piagam ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas peran serta dan Dukungannya dalam menekan dan menurunkan penyebaran covid-19 di Kabupaten Tana Toraja. 

Piagam tersebut diserahkan langsung Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu S.IK, M.H, mewakili Kapolda Sulsel, kepada Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung.

Kemudian untuk ketiga Dokter, diserahkan langsung Bupati Tana Toraja, di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Tana Toraja, Selasa (23/11/2021).

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, yang mewakili Kapolda Sulsel, menyebutkan bahwa penghargaan dari Kapolda Sulsel ini masih ditanda tangani oleh Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si. Pemberitaan piagam tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada Bupati dan Dokter dalam penanganan covid-19. 

"Tana Toraja dengan Aktivitas dan mobilitas tinggi, tetapi melihat sinergitas kita TNI-Polri, Pemda, Dokter dan tena kesehatan melakukan penanganan-penanganan dan pengendalian Covid, ini berkat kerjasama semua pihak sehingga Bapak Kapolda memberikan apresiasi kepada Bupati dan rekan-rekan Dokter," tuturnya. 

"Saya berharap ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk menuntaskan laju vaksinasi Covid -19 di Tana Toraja," lanjutnya. 

Sementara itu, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diperoleh berkat kolaborasi dan sinergitas dari berbagai pihak. 

"Atas nama masyarakat Tana Toraja, Saya haturkan penghormatan dan apresiasi kepada Bapak Irjen Pol. Merdisyam, M.Si, yang selama menjabat selaku Kapolda Sulsel berkenan untuk memberikan penghargaan kepada 3 dokter kita ini, mohon Bapak Kapolres berkenan menyampaikan kepada beliau ucapan terimakasih kami, terimakasih atas nama masyarakat Tana Toraja," kata Theofilus Allorerung. 

Theofilus juga katakan bahwa sinergi dari para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Puskesmas perlu dipertahankan dan di tingkatkan dalam menuntaskan vaksinasi Covid -19 di Tana Toraja. 

"Sehubungan dengan percepatan vaksinasi Covid -19, saya minta agar sinergitas dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Puskesmas terus dipertahankan dan kalau perlu semakin ditingkatkan, kita tuntaskan bersama percepatan vaksinasi Covid -19 bagi masyarakat kita," Pinta Bupati Tana Toraja. 

Perlu diketahui, penghargaan yang diberikan kepada 3 orang dokter di Bumi Lakipadada, bukan tidak beralasan, namun justru sebaliknya, memiliki dasar yang kuat, ketiganya memiliki andil yang besar dalam percepatan vaksinasi Covid -19 yang berujung pada capaian zona level II penyebaran Covid -19. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupten Tana Toraja yang menyebutkan bahwa saat ini Tana Toraja berada di Zona Level II. 

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Tana Toraja. 

Selanjutnya Kapolres Tana Toraja didampingi Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Intelkam, Kasat Lantas dan Kasikeu melanjutkan penyerahan plakat dan piagam penghargaan kepada Pimpinan BRI Cabang Rantepao Wawan Indarno, S.E atas sinergitas dan loyalitas yang tinggi dalam mendukung tugas kepolisian. (Iga)