Home Politik Buka Puasa Bersama Awak Media, VDB Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Tator 2024

Buka Puasa Bersama Awak Media, VDB Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Tator 2024

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Pererat tali Silaturahmi, Pimpinan PT Malea Energy yang juga ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara gelar buka puasa bersama sejumlah awak media, bertempat di Arion Coffe, Makale Utara, Senin (8/4/2024) sore.

Berlangsung khidmat dan kekeluargaan, agenda buka puasa tersebut dihadiri puluhan awak media yang ada di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

"Terima kasih kepada teman-teman media yang boleh hadir di tempat ini dalam agenda buka puasa bersama. Kiranya tali silaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis yang ada di Toraja bisa tetap terpelihara dengan baik," ujar VDB.

Diselah menunggu buka puasa, dihadapan puluhan awak media, ketua DPD Golkar Tator itu juga juga kembali menegaskan terkait niatnya maju sebagai calon Bupati Tana Toraja pada pilkada yang akan dihelat bulan November mendatang.

"Kalau tuhan berkenan dan saya diberikan umur panjang, Saya akan bertarung sebagai Calon Bupati Tana Toraja pada Pilkada yang akan datang," jelas ketua DPD II Golkar yang akrab disapa VDB.

Terkait siapa yang akan digandeng sebagai pasangan calon wakil Bupati, VDB mengaku sudah membangun komunikasi yang baik dengan  beberapa ketua partai dan Tokoh Politik yang ada di Toraja.

"Masalah siapa yang akan jadi wakil nantinya, itu masih dinamis. Tapi paling cepat bulan Juni mendatang saya akan mengumumkan siapa pasangan saya," ujar VDB.

"Sekarang ini saya sudah membangun komunikasi dengan beberapa orang, seperti Sekda Tana Toraja dr. Rudhy Andilolo, Ketua Partai Perindo Hansten Allorerung, Ketua DPC Demokrat John Diplomasi. Saya juga membangun komunikasi dengan Sarce Bandaso dan Herman Ophy Sanda dari partai PDIP," lanjut VDB.

Terkait niatnya maju sebagai Calon Bupati Tana Toraja, Ketua DPD II Golkat sekaligus Pimpinan PT Malea itu meminta dukungan dan doa restu jelang survey yang akan dilakukan oleh partai Golkar.

Menurut VDB, Survei tersebut dilakukan untuk melihat sejauh mana kekuatan, elektabikitas, dan popularitas usungan Golkar yang akan maju sebagai calon Kepala Daerah.

"Meskipun saya secara pribadi sudah mendapat mandat dari DPP sebagai bakal Calon Bupati, tetap akan dilakukan survey. Oleh karena itu saya  mohon dukungan dan doa karena nantinya akan dilakukan survey sebanyak tiga kali oleh lembaga survey yang berbeda," ujar VDB.

"Sampaikan kepada keluarga, sahabat bahwa ketua DPD II Golkar Tana Toraja Victor Datuan Batara akan maju bertarung sebagai Calon Bupati Tana Toraja," lanjutnya.

Meski demikian, VDB berharap jangan kerena berbeda pilihan sehingga kita tidak tegur sapa kerena silaturahmi adalah hal yang paling penting.

"Tidak bisa dipungkiri, diantara kita pasti ada yang berbeda pilihan entah itu karena kedekatan hubungan emosional ataupun kekeluargaan terhadap salah satu Paslon, namun saya berharap jangan sampai hal itu membuat jarak anatar kita," harap Victor.


Penulis    : Martinus Rettang
Editor      : Redaksi