Home Nasional Buka Konferda Jabar, Alan Singkali: Bangkitkan GAMKI di Bumi Pasundan

Buka Konferda Jabar, Alan Singkali: Bangkitkan GAMKI di Bumi Pasundan

Sekretaris Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Alan Christian Singkali buka Konferensi Daerah (Konferda) GAMKI Provinsi Jawa Barat (Jabar).

REPLIKNEWS, JAWA BARAT - Sekretaris Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Alan Christian Singkali buka Konferensi Daerah (Konferda) GAMKI Provinsi Jawa Barat (Jabar), Sabtu (23/3/2024) lalu. 

Konferda dihadiri 9 cabang, diantaranya Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota Depok, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang. 

Alan dalam sambutannya menyampaikan, Konferda ini menjadi momentum yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, sebab GAMKI Jawa Barat sudah lama tidak aktif. 

"Tanggung jawab dan amanat sudah diberikan kepada kawan-kawan sekalian untuk membangkitkan kembali penatalaksanaan kepemudaan Kristen di Bumi Pasundan, jangan disia-siakan, apalagi dimatikan," terang Alan. 

Menurutnya, rentang kendali yang sangat luas di Provinsi Jawa Barat perlu menjadi perhatian DPD untuk merumuskan struktur yang tepat, yang dapat mengakomodir semua kepentingan wilayah. 

"Mungkin saja dengan memfungsikan pengurus DPD sekaligus menjadi koordinator wilayah, khususnya yang cukup jauh dari Ibukota Provinsi," ungkap Alan.Sementara, Ketua DPD GAMKI Jawa Barat terpilih Andreas Simanjuntak mengatakan komitmen dalam beorganisasi di GAMKI tidak hanya mempunyai visi yang jelas. 

"Setiap rekan-rekan GAMKI harus mengetahui dan memahaminya sehingga teman teman semua mempunyai kepastian bahwa kerja-kerja organisasi untuk beberapa tahun ke depan masih tetap eksis," ujarnya. 

Ditambahkan sekretaris terpilih Steven Pratama, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin selama kepengurusan 3 tahun kedepan. 

"Fokusnya adalah konsolidasi organisasi, menghadirkan DPC-DPC lebih banyak lagi di tingkat kabupaten dan kota," kata Steven.

Diketahui, kehadiran kembali GAMKI Jawa Barat memberikan nafas baru dinamika kepemudaan di Jawa Barat, sebagaimana diketahui GAMKI sudah hadir sejak 1945 (sebagai PPKI) kemudian 1962 bertransformasi menjadi GAMKI. 

GAMKI juga adalah salah satu organisasi yang mendirikan KNPI pada 1973. (*) 

Editor    : Iga