Home Organisasi Berlangsung Khidmat, IPPEMSI Makassar Sukses Rayakan Paskah di Malino

Berlangsung Khidmat, IPPEMSI Makassar Sukses Rayakan Paskah di Malino

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) Makassar punya cara tersendiri merayakan paskah. Dengan mengangkat tema "Hidup Sebagai Alat Kebenarannya" dan sub tema " memperkuat tali silahturahmi untuk mewujudkan kesejahteraan lewat perayaan paskah", berlangsung di Objek Wisata Malino, 2-5 Mei 2024.

IPPEMSI Makassar mengadakan berbagai item kegiatan selama tiga hari di Malino agar seluruh kader benar-benar memaknai pesan paskah.

"Sesuai dengan arahan Ketua Umum IPPEMSI Makassar untuk melaksanakan kegiatan Paskah Semeriah mungkin. Meskipun ini pertama kalinya saya menjadi ketua panitia dari sebuah kegaiatan namun saya bersama rekan-rekan pantia bergegas membuat konsep sehingga kegaiatan paskah ini bisa terselenggara dengan baik," ujar ketua pantia, Agung Belo kepada REPLIKNEWS, Senin (6/5/2024).

Menurut Agung, ada beberapa item kegiatan yang disuguhkan untuk memeriahkan kegiatan tanpa mengurangi pesan paskah, diantaranya: Cerdas Cermat Alkitab (CCA), Pesan berantai, Domino, Takraw, bola Voli, bola dangdut, motor lambat, tarik tambang, hias telur dan bedah Film.

"Melihat antusiasme kader yang ikut sangat banyak, kami bungkus dalam bentuk perlombaan dan pembagian wilayah sesuai dengan tempat tinggal kader di kota Makassar. Wilayah BTP-Perintis keluar sebagai juara umum, mengulang kesuksesan tahun lalu, disusul posisi kedua Antang, dan ketiga Bara-baraya," jelas Agung.

Lanjut kata Agung, dirinya merasa terhormat karena dipercayakan untuk memimpin perjalanan kegiatan paskah IPPEMSI Makassar. Rasa bahagia dan terhormat karena bisa belajar dan tumbuh bersama orang-orang hebat disini.

Menurutnya, itu merupakan kesempatan bersama teman-teman panitia yang lain untuk belajar dan memberikan yang terbaik pada organisasi. Ia juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan tersebut.

"Terimakasih kepada seluruh teman-teman panitia yang telah berkerja sama dalam pelaksanaan kegiatan ini, kepada Dewan Pengurus yang selalu mengawal dan memberikan masukan kepada kami, dan senior-senior yang tak henti-hentinya memberikan semangat perjuangan dan pengalaman dalam berorganisasi," kata Agung. 

Sementara itu, Ketua Umum IPPEMSI Makassar, Daniel Grand Saputra mengapresiasi panitia pelaksana karena telah sukses memberikan pesan paskah lewat kegiatan-kegiatan yang diadakan.

"Pada intinya kan kader harus memaknai betul paskah ini, dan saya melihat panitia pelaksana telah sukses memberikan pesan paskah kepada seluruh kader," puji Daniel.

Lebih lanjut Daniel mengatakan, dirinya bersama Dewan Pengurus mengapresiasi dan salut kepada panitia pelaksana, waktu yang diberikan untuk mempersiapkan kegiatan ini kurang lebih satu bulan, waktu yang cukup sedikit untuk mempersiapkan kegiatan besar seperti ini.

Apalagi kata Daniel, saya melihat sendiri bagaimana keras dan susah payahnya panitia mempersiapkan kegiatan paskah, namun mereka bisa melaksanakan semua itu dengan penuh khidmat dan lancar."

"Terimakasih telah menjadi bagian penting dalam perjalanan organisasi, semangat persatuan dan kekeluargaan kita akan terus terjaga," tutup Daniel.

Penulis   : Yedidya Ekaputra
Editor     : Redaksi