Home Daerah Bentuk Herd Immunity, DPC Gerindra Tana Toraja Gelar Vakninasi Massal

Bentuk Herd Immunity, DPC Gerindra Tana Toraja Gelar Vakninasi Massal

Kegitan tersebut bertujuan untuk mendorong percepatan vaksinasi dan membentuk herd immunity masyarakat.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tana Toraja gelar vaksinasi massal Dosis I jenis Sinovac dan Moderna bagi masyarakat Tana Toraja. 

Vaksinasi tersebut dilaksanakan dua lokasi yang berbeda, yakni di Kantor Lembang Ke'pe' Tinoring, Kec. Mengkendek dan di Kantor Kec. Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Jumat (29/10/2021). 

Kegitan tersebut bertujuan untuk mendorong percepatan vaksinasi dan membentuk herd immunity masyarakat. 

Nampak antusias warga disekitar 2 tempat tersebut sangat tinggi. Masyarakat sudah mulai memadati kedua titik Pemeriksaan mulai jam 07.00 sebelum Vaksinator datang sesuai jadwal jam 08.00

Marassan Mallisa, wakil ketua DPC Gerindra Tana Toraja yang langsung terjun dari pagi mengatakan, kegiatan vaksinasi ini adalah bukti Kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat dalam meningkatkan imunitas masyarakat. 

"Vaksin Covid 19 yang dilaksanakan oleh Partai Gerindra ini, bekerja sama dengan pemerintah setempat, mulai dari Pemda Tana Toraja, kemudian pemerintah kecamatan", tutur Marassan Mallisa, saat ditemui di sela vaksinasi

Lewat vaksinasi tersebut, Marassan Malisa berharap dengan adanya vaksinasi tersebut, menambah jumlah masyarakat yang sudah di vaksin guna membentuk herd immunity. 

"Harapan kita, dengan adanya vaksinasi ini akan meningkatkan jumlah orang yang sudah di vaksin di Tana Toraja secara umum, dan di wilayah Mengkendek secara khusus", harapnya. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan, Pemerintah Kecamatan, Nakes Rumah Sakit Sinar Kasih, yang telah bekerjasama dalam menyukseskan vaksinasi ini", tutupnya. 

Dikatakan juga Marrassan Mallisa, kegiatan vaksinasi dari Partai Gerindra masih akan dilakukan kedepan. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kesehatan Tana Toraja, dr. Ria Minoltha Tanggo, Camat Mengkendek, Yulius S. Sampelino, dan jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Tana Toraja. 

Yulius S. Sampelino, menyanpaikan Terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah melaksanakan vaksinasi tersebut. 

"Atas nama pemerintah Kecamatan Mengkendek, mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah mengadakan vakninasi di wilayah kami, semoga kegiatan seperti ini dilaksanakan juga Partai Gerindra di tempat lain", ucap Camat Mengkendek. 

Dikutip dari pernyataan Ketua DPC Gerindra Tana Toraja, Firmina Tallulembang beberapa waktu lalu, Dirinya berharap dengan bantuan vaksin ini dapat membantu Pemda dan masyarakat Toraja untuk menghambat penyebaran Covid-19.

"Masyarakat Toraja dapat memanfaatkan vaksinasi sebagai bentuk dari sadar untuk hidup sehat, sehingga jangan takut untuk divaksin dan mau mengikuti saran Nakes yang sudah berpengalaman", tutur Legislator Sulsel Fraksi Gerindra itu. 

"Semoga pandemi covid-19 cepat hilang dari Toraja dan dari Bumi Pertiwi, sehingga ekonomi dapat kembali digalakkan, dan sektor-sektor real lainnya segera digelorakan dengan SDM Partai yang sudah tersedia, berikut stakeholder yang siap membantu", lanjutnya.(Vandi/Iga)