Home Pendidikan Bahas Kerjasama dengan Tana Toraja di Bidang Pendidikan, Bupati Murung Raya sebut SDM Toraja Layak Dipertimbangkan

Bahas Kerjasama dengan Tana Toraja di Bidang Pendidikan, Bupati Murung Raya sebut SDM Toraja Layak Dipertimbangkan

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Pemda Tana Toraja dan Pemda Murung Raya bahas kerjasama di bidang pendidikan. Hal tersebut dibahas dalam kunjungan Bupati Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Drs Perdie M. Yoseph bersama rombongan saat ke Kabupaten Tana Toraja. 

Bupati Murung Raya disambut baik Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, didampingi, Ketua Penggerak PKK Tana Toraja, Yariana Somalinggi, dan Beberapa Kepala OPD, di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja, Sabtu (25/2/2023).

Drs. Perdie M. Yoseph saat ditemui awak media mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Tana Toraja dalam rangka membahas kerja sama kedepan di dunia pendidikan.

"Kedepan kami akan membuat Universitas di Kabupaten Murung Raya dan kami harapkan dukungan dari Kabupaten Tana Toraja", kata Perdie

"Karena disana itu ada sekitar 350 orang tenaga kesehatan kami berasal dari Toraja, ada juga beberapa kepala OPD juga asli Toraja, ini artinya orang Toraja memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang layak dipertimbangkan. Olehnya itu kita berkunjung kesini untuk saling bertukar pikiran dan recana kerja sama kedepan", sambungnya. 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Theofilus Allorerung berterimakasih atas kunjungan Pemda Murong Raya dan juga berterimakasi atas dukungannya kepada warga Toraja di yang ada di Murong Raya.

"Kita sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati, karena telah menampung perawat-perawat dan bidan kita disana. ini luar biasa, mungkin nanti tinggal dosennya yang kesana lagi", kata Theofilus.

"Ijin Pak Bupati, saya titip warga kami disana, karena sebetulnya masyarakat Toraja itu selalu berusaha menjadi keluarga dimana bumi dipijak", pungkas Theofilus. 

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Murung Raya disuguhkan kopi khas Toraja. 

Penulis  : Martinus Rettang
Editor    : Iga