Home Olahraga Buruan Daftar, Turnamen Domino Bupati Cup Berhadiah Ratusan Juta

Buruan Daftar, Turnamen Domino Bupati Cup Berhadiah Ratusan Juta

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Meriahkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Hari Jadi Toraja 776 dan HUT kabupaten Tana Toraja ke 66, Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Tana Toraja akan menggelar turnamen Bupati cup I pada tanggal 25-26 Agustus 2023 di Gedung Tammuan Mali', Makale, Tana Toraja.

Kegiatan Domino Bupati Cup I tersebut merupakan even perdana Pordi setelah kepengurusan di Tana Toraja resmi dilantik dan permainan domino diakui oleh negara sebagai salah satu cabang olahraga.

Turnamen Domino Bupati Cup I tersebut berhadiah fantastis dimana juara satu berhak mendapatkan hadiah satu ekor kerbau senilai Rp 40 juta, juara 2 Rp 20 juta, juara tiga Rp 15 juta dan sejumlah hadiah kepada juara harapan.

"Tournamen Bupati Cup I terbuka untuk umum masing-masing dengan biaya kontribusi (Pendaftaran) sebesar Rp. 250.000/pasang dan kita sudah siapkan hadiah bagi yang juara dengan hadiah utama 1 Ekor Kerbau sebagai lambang tertinggi adat Toraja," terang Ketua Pordi Tana Toraja Welem Sambolangi.

Welem menyebutkan Tournamen Domino Bupati Cup I tersebut selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78, hari jadi Toraja yang ke 776 dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tana Toraja yang ke 66, juga bertujuan sebagai ajang promosi wisata Tana Toraja.

"Kita target pasangan yang akan ikut berjumlah 777 pasang, sehingga peserta yang datang dari luar otomatis akan disuguhkan dengan keindahan pariwisata Tana Toraja. Selain itu jika target kita tercapai maka perputaran ekonomi di daerah kita bisa meningkat seperti rumah makan, penginapan kios-kios dan lain-lain," ketusnya.

Ketua Pordi Tana Toraja Welem Sambolangi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari semua pihak, baik itu Pemerintah Daerah juga perusahaan yang mau ikut berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan Domino Bupati Cup 1 2023.

"Terima kasih dukungan dari semua pihak, saya selaku ketua Pordi Tana Toraja sungguh berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan. Sehingga tanggapan masyarakat dimana domino itu identik dengan juga makan dengan adanya pordi ini tanggapan seperti itu bisa terbantahkan," pungkas Welem.

Kegiatan Domino Bupati Cup I 2023 tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak, selain didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, juga didukung oleh perusahaan terbesar di Tana Toraja yakni PT. Malea Energy Hydropower.

Untuk diketahui, jelang hari terakhir pendaftar turnamen Bupati Cup 1 Tana Toraja telah mencapai 300 pasang peserta.

"Ayo, jangan sia-siakan kesempatan ini, Ayo ke Toraja," pungkas Welem yang juga ketua DPRD Tana Toraja 3 periode.

Editor   : Redaksi