Home Politik Awal Tahun 2023 JRM Bakal Putuskan Arah Politiknya

Awal Tahun 2023 JRM Bakal Putuskan Arah Politiknya

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Politisi Golkar asal Tana Toraja, Jhon Rende Mangontan buka suara terkait kemana arah politiknya di 2024 mendatang.

"Bulan Januari mendatang saya akan mengambil keputusan, saya akan kumpulkan keluarga besar saya dan akan berdiskusi terkait survei sebelum saya mengambil keputusan kemana arah politik saya kedepan", tutur JRM sapaan akrabnya saat menggelar cofee morning, Jumat (23/12/2022).

JRM menuturkan bahwa ada dua (2) opsi arah politik yang telah dipersiapkan adalah maju DPR RI atau bertarung di Pilkada Tana Toraja.

"Hanya ada dua pilihan, DPRD Provinsi sudah tidak mungkin lagi, lebih baik saya kembali ke Papua jadi pengusaha daripada  maju lagi jadi caleg DPRD Provinsi, saya ini solo figter, kalau sudah mengambil keputusan saya tidak akan pernah mundur, karena saya punya komitmen", terang JRM.

Menurutnya, Ia datang ke Toraja bukan karena ingin mengejar kekuasaan dan jabatan tapi karena memang rindu untuk membangun Tana Toraja.

"Kalaupun saya maju di pilkada, saya harus jadi Bupati bukan Wakil, karena saya harus jadi kepala bukan ekor", ungkapnya.

JRM mengaku bahwa pola dan konsep pembangunan sudah Ia kuasai, sehingga besar niatnya untuk kembali membangun Tana Toraja.

"Calon Wakil Bupati yang ingin berjuang bersama saya, hanya satu yang saya minta tolong  jangan pengaruhi saya mengenai konsep membangun daerah, masalah menata OPD itu terserah 
Asalkan jangan  campurii konsep saya", cetus JRM.

Usai berdiskusi terkait arah politiknya, JRM juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua masyarakat Toraja tanpa terkecuali.

"Sebelum memasuki Natal dan Tahun Baru, saya mohon maaf jika selama saya menjadi anggota DPRD Provinsi, saya memiliki kesalahan baik tutur kata maupun sikap yang kurang berkenan dan selamat merayakan Natal 25 Desember dan selamat menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2023",  tutupnya.

Penulis    : Martinus Rettang
Editor      : Natha