Home Provinsi Atlet Taekwondo Sulsel Target Rebut Tiket Pra-PON di Solo

Atlet Taekwondo Sulsel Target Rebut Tiket Pra-PON di Solo

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus matangkan persiapan atletnya jelang Pra PON yang akan gelar Solo, Provinsi Jawa Tengah. 

Jelang kompetisi akbar itu, ketua TI Sulsel, Kalfin Alloto'dang mengecek langsung proses latihan serta persiapan atlet taekwondo Sulsel di Lapangan Sultan Hasanuddin.

"Kemarin, kami berkunjung ke lapagan Sultan Hasanuddin untuk mengecek kesiapan atlet-atlet kita untuk di persiapkan berlaga di Pra PON Solo", beber Kalfin kepada REPLIKNEWS, Jumat (3/6/2023). 

Dengan persiapan yang matang, Kalfin berharap atlet taekwondo Sulsel dapat mengukir perstasi di Pra PON sehingga lolos ke PON 2024 mendatang. 

"Semoga Atlet-Atlet dari Taekwondo Sulsel yang nantinya akan ikut bekompisi bisa mengukir prestasi dan membawa harum nama Sulsel di tingkat Pra PON yang akan datang", terangnya.

Sementara pelatih taekwondo Pra PON Sulsel, M Resky Ashar mengunkapkan, saat ini pihaknya tenga fokus persiapan umum. 

"Kami fokus untuk pembentukan fisik, karena kita tau taekwondo merupakan olahraga full body contact dengan intensitas yang tinggi sehingga dibutuhkan daya tahan fisik yang baik untuk menunjang performa nanti saat bertanding", kata Resky.

Seraya dengan Kalfin, ia juga berharap atlet taekwondo Sulsel mengukir perstasi dan merebut tiket di Pra PON menuju PON. 

"Harapan saya sebagai pelatih target awal itu minimal meloloskan semua atlet ke PON 2024 nanti, dan juga kami target medali walaupun Pra PON ini merupakan ajang kualifikasi untuk merebut tiket ke PON nantinya", pungkasnya. 

Penulis     : Wahyudi
Editor       : Natha