Home Provinsi Andi Seto Silaturahmi ke Uskup Agung Makassar

Andi Seto Silaturahmi ke Uskup Agung Makassar

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Calon Walikota Makassar Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) kunjungan silaturahmi di Keuskupan Agung Makassar, Rabu (20/06/2024) malam. 

Kegiatan yang dilangsungkan di momentum tersebut adalah bagian silaturahmi kekeluargaan, dalam kegiatan tersebut ASA turut serta di dampingi keluarga, tim, dan tokoh-tokoh Katolik, mewakili keluarga Legislator Partai Gerindra yang juga Ketua Komisi B DPRD Sulawesi Selatan Ibu Firmina Tallulembang dan Tim, Ketua DPC Gerindra Kota Makassar, Eric Horas, yang juga anggota DPRD Kota Makassar.Kedatangan ASA bersama keluarga dan tim diterima langsung Mgr. Fransiskus Nipa dan jajaran Keuskupan Agung Makassar, bersama para Pastor, dengan penuh suka cita menyambut baik kehadiran ASA dan rombongan. 

Acara tersebut penuh canda tawa suasana hangat kekeluargaan mengobrol bersama dan berbagi cerita mengenai sejarah, persoalan dan tantangan seputar berbangsa dan bernegara serta membicarakan aktivitas ke depan, Uskup Mgr. Fransiskus Nipa pun memberi masukan tentang pentingnya peran pemimpin dalam membangun komunikasi umat beragama, sehingga peran pemuka agama juga hadir dalam jalannya roda berbangsa dan bernegara, urai Pria berdarah Toraja tersebut.

Di konfirmasi, Awaluddin Mangantarang, selaku Jubir ASA menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai sarana untuk menjalin dan menguatkan silaturahmi kekeluargaan bersama segenap komponen, khususnya dengan Hierarki Gereja Katolik di Makassar. 

"Sebagai kandidat calon walikota tentu pak ASA menyambut baik dan mengapresiasi atas segala upaya yang selama ini dicurahkan dalam mewujudkan toleransi umat beragama, wujud kontribusi peran pemuka agama, dalam kesejahteraan sosial kemasyarakatan bersama melalui penghormataan terhadap segenap pemuka Agama," ujar Awaluddin Mangantang. (*) 

Penulis   : Yedidya Ekaputra
Editor     : Redaksi