Home Politik 'Amunisi Baru' Gerindra Sulsel, Tokoh Pemuda Kalfin Allotodang Siap Bertarungan di Dapil I Sulsel

'Amunisi Baru' Gerindra Sulsel, Tokoh Pemuda Kalfin Allotodang Siap Bertarungan di Dapil I Sulsel

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Tokoh pemuda asal Toraja Kalfin Allotodang siap bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) I Sulawesi Selatan (Sulsel) atau Makassar A. Pertarungan di dapil ini diprediksi bakal berlansung ketat. 

Pasalnya, sejumlah figur potensial siap meramaikan dapil ini. salah satunya Kalfin Allotodang. 

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Sulsel ini baru saja bergabung kembali di Gerindra Sulsel. Jika diberi kesempatan oleh partai, dia akan bertarung sebagai caleg di dapil tersebut. 

Diketahui dapil ini merupakan salah satu dapil "neraka" untuk DPRD Sulsel. Begaimana tidak, selain diisi petahana yang mumpuni, juga alokasi kursinya akan berkurang satu. Dari sebelumnya sembilan menjadi sisa delapan kursi. 

Putra asli Toraja dan pengusaha ini diketahui telah mengambil formulir bakal caleg di Gerindra. "Jika diberi kesempatan untuk berkontribusi, saya ingin bertarung di Makassar A. Saya bukan orang baru di Gerindra. Sebelumnya, saya sempat di partai ini pada tahun 2009 lalu," katanya, Jumat, 3 Februari, dilansir dari fajar.co.id.

Pemuda asal Toraja ini mengaku memilih bertarung di Makassar ketimbang kampung asalnya. Alasanya, selama ini dirinya lebih banyak berinteraksi dengan warga dan komunitas di Makassar. 

"Jadi sudah paham dengan kebutuhan masyarakat Makassar karena sudah lama berinteraksi dan aktivitas saya selama ini, semuanya di Makassar," katanya. 

Ketua Bidang Data dan Informasi KONI Sulsel ini pada dasarnya siap ditugaskan dimana saja. "Yang penting di dapil Makassar, saya selalu siap," katanya. 

Kalfin mengaku siap berkontribusi untuk partai dengan maksimal. Dia berharap Gerindra di Dapil itu bisa menambah kursinya dari satu kursi menjadi dua kursi. 

Diketahui Dapil I Sulsel/Makassar A meliputi Kecamatan Tamalate, Rappocini, Mamajang, Ujung Pandang, Mariso, Sangkarrang, Makassar, Wajo, Bontoala, Ujung Tanah, dan Tallo. (*)

Editor  : Iga