Home Organisasi Aliansi Cipayung Toraja Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Korban Longsor di Tator

Aliansi Cipayung Toraja Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Korban Longsor di Tator

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Aliansi Cipayung Toraja (GMKI Cabang Makale, PMKRI Cabang Toraja, GMNI Cabang Tana Toraja) menggelar aksi kemanusiaan untuk korban bencana tanah longsor di Tana Toraja.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Aliansi Cipayung Toraja di tengah bencana tanah longsor yang melanda kelurahan Manggau dan Lembang Randan Batu di Kecamatan Makale selatan pada  Sabtu, 13 April 2024 lalu.

Dengan inisiatif yang luar biasa, Aliansi Cipayung Toraja mengadakan penggalangan dana di dua lokasi strategis, yakni di depan pasar Seni Makale dan depan Kantor Pengadilan Negeri Makale, Senin (15/4/2024).

Total dana yang terkumpul mencapai Rp 19.540.000,- dari sumbangan seluruh masyarakat Tana Toraja yang turut serta dalam aksi penggalangan dana tersebut. "Bung Aji", selaku Bendahara Lapangan, menyampaikan ungkapan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat yang melintas di jalan Poros Makale-Rantepao.

Menyikapi jumlah dana yang terkumpul, Bung Sandi, Sekretaris Lapangan menegaskan bahwa nominal tersebut adalah bukti nyata akan kepedulian dan simpati yang mendalam dari masyarakat Toraja.

"Hal ini menjadi cerminan bahwa solidaritas dan gotong royong masyarakat Toraja tetap kokoh di tengah-tengah bencana," ujar Bung Sandi.

Sementara, jendral lapangan Albert Punaga juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Tana Toraja yang telah turut serta dalam membantu meringankan beban korban bencana alam di dua kecamatan yang terdampak di Kabupaten Tana Toraja.

'Kebersamaan dalam mengatasi cobaan alam ini menjadi bukti nyata bahwa solidaritas masyarakat Toraja tidak hanya kata-kata belaka, melainkan nyata dalam tindakan kemanusiaan," imbuhnya.

Editor    : Redaksi