Home Provinsi Agnes Siswi SMAN 3 Tana Toraja bersama Dua Rekannya Asal Toraja Wakili Sulsel di Gita Bahana Nusantara 2023

Agnes Siswi SMAN 3 Tana Toraja bersama Dua Rekannya Asal Toraja Wakili Sulsel di Gita Bahana Nusantara 2023

Agnes Siswi SMAN 3 Tana Toraja Wakili Sulsel di Gita Bahana Nusantara 2023

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Agnes, siswi cantik SMA Negeri 3 Tana Toraja dengan suara khas alto melenggang ke istana negara mewakili provinsi sulawesi selatan.

Agnes terpilih sebagai juara suara alto dalam audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) tingkat provinsi yang digelar di Travellers Hotel Finisi, Kota Makassar, 16 Mei lalu. 

Gadis cantik asal Ke'pe', Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja itu akan bergabung dengan perwakilan dari masing-masing provinsi di Indonesia untuk mengisi acara pada Upacara Peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023.

Berkat kerja keras dan persiapan dalam mengasah kemampuan di dunia tarik suara, Agnes mampu menorehkan prestasi menjadi kebanggaan sekolah dan masyarakat Toraja. 

"Kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa pertama kali anak kami bisa lolos dilomba Gita Bahana Nusantara ini yang tentunya merupakan dambaan kita semua teristimewa anak kita Agnes untuk bisa ambil bahagian dalam acara HUT RI ke 78 nanti di istana negara pada 17 Agustus 2023", kata Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tana Toraja, Drs. Andarias Kiding kepada REPLIKNEWS, Kamis (18/5/2023). 

Andarias Kiding menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang ditorehkan Agnes. 

"Semoga prestasi ini akan menjadi motivasi adek-adek kelasnya selanjutnya sehingga dari tahun ke tahun SMAN 3 Tana To tetap mengirim duta-duta terbaiknya untuk ikut kompetisi di GBN ini", harapnya.

Selain Agnes, putra putri terbaik toraja lainya yang akan melenggang ke istana negara mewakili sulawesi selatan yakni Niandah Allositandi siswa SMA Negeri 1 Tana Toraja suara sopran dan Firgilus mahasiswa IAKN Toraja suara bass. 

Untuk diketahui, Gita Bahana Nusantara merupakan kegiatan yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudaya. Gita Bahana Nusantara menjadi salah satu pengisi acara pada Upacara Peringatan HUT RI.

Gita Bahana Nusantara merupakan group paduan suara dan orkestra yang terdiri dari 136 orang vokalis dan 70 orang pemusik terbaik hasil audisi dari 34 provinsi di Indonesia 

Gita Bahana hadir sebagai wadah ekspresi seni dan budaya generasi muda yang inklusif dari Sabang sampai Merauke.

Penulis     : Iga
Editor       : Redaksi