Home Politik 12 Anggota PKD Gandangbatu Sillanan Dilantik, Yulius Roma: Mari Kawal dan Sukseskan Pemilu 2024

12 Anggota PKD Gandangbatu Sillanan Dilantik, Yulius Roma: Mari Kawal dan Sukseskan Pemilu 2024

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Tahapan proses Rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) di Kecamatan Gandangbatu Sillanan telah selesai, hal itu ditandai dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji para Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa terpilih yang telah dilaksanakan di kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Jalan Poros Mebali-Buntu, Lembang Buntu Tabang, Senin (6/2/2023) pukul 13.00 WITA sampai selesai.

Terdapat 12 Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa yang dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Abraham Toding, didampingi anggota Mely Winda dan Frederik Ronal.

Ke-12 PKD yang telah disahkan sebagai  Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa se-Kecamatan Gandangbatu Sillanan Kabupaten Tana Toraja Provinsi Sulawesi Selatan pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 antara lain:

01.Selviani S. – Kelurahan Benteng Ambeso.

02.Eliazer Payung – Lembang Buntu Limbong.
03.Pandu – Lembang Gandangbatu.

04.Armanto Zet Tandi Soma – Lembang Buntu Tabang.

05.Suleman Kenjeng – Lembang Kaduaja.

06.Amos Sakti Amma – Lembang Garassik.

07.Kurniati Neneng– Lembang Betteng Deata.

08.Gilang Wijaya – Lembamg Perindingan.

09.Alfrida Buli – Lembang Sillanan.

10.Irnayanti – Lembamg Pemanukan.

11.Erliani Bayo – Kelurahan Mebali.

12.Yudiar Sonny Tandean – Kelurahan Salubarani.

Acara pelantikan/pengambilan sumpah/janji diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Panwaslu Kecamatan Gandangbatu Sillanan tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum  Kelurahan/Desa Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Nomor: 001/KP.00.02/SN-19.19/02/2023 oleh Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Yulius Roma Patandean, S.Pd., M.Pd.

Hadir dalam acara ini Pemerintah Kecamatan Gandangbatu Sillanan dan Ketua Bawaslu Tana Toraja, Serni Pindan, S.Pd. Selain itu hadir pula rohaniawan Muslim Ramadhan dan rohaniawan Kristen, Pdt. Petrus Jumadi, S.Th. (Ketua BPK Gandangbatu).

Setelah semua agenda pelantikan/pengambilan sumpah/janji selesai dilanjutkan dengan pembekalan yang disampaikan secara bergantian oleh ketua dan anggota Panwaslu Kecamatan Gandangbatu Sillanan serta Ketua Bawaslu Kabupaten Tana Toraja.

Abraham Toding selaku ketua Ketua Panwaslu Kecamatan Gandangbatu Sillanan mengatakan bahwa beberapa jam sebelum acara Pelantikan/Pengambilan Sumpah/Janji PKD ada salah seorang calon PKD dari Kelurahan Benteng Ambeso yang mengundurkan diri.

"Atas nama Mesrianty Panggalo calon PKD dari kelurahan Benteng Ambeso mengundurkan diri jelang pelantikan, alasannya karena yang bersangkutan terkait dengan keterbatasan waktu dan akan bentroknya tugas selaku PKD dengan beberapa aktifitas lain yang sama-sama penting", tutur Abraham Toding

"Sehingga, dipilihlah urutan kedua hasil tes wawancara, yaitu Selviani S. untuk menggantikan Mesrianty Panggalo", ucapnya.

Sementara itu Yulius Roma Patandean selaku Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Gandangbatu Sillanan mengucapkan terimakasih dan selamat bergabung kepada semua anggota PKD yang terpilih.

"Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar Panwaslu Kecamatan Gandangbatu Sillanan, mari mengawal Pemilu serentak tahun 2024 mendatang dengan penuh integritas. Kedua belas anggota PKD terpilih adalah kombinasi PKD dari penyelenggaraan Pemilu/Pilkada sebelumnya dengan pendatang baru", pungkas Yulius Roma Patandean.

Penulis  : Martinus Rettang
Editor    : Iga