Home Provinsi 115 Sarjana Hukum Asal Sulsel Ikuti Ujian Profesi Advokat di DPC PERADI Makassar

115 Sarjana Hukum Asal Sulsel Ikuti Ujian Profesi Advokat di DPC PERADI Makassar

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI) kembali menyelenggaran Ujian Profesi Advokat secara serentak dibeberapa wilayah diseluruh Indonesia, Sabtu (29/06/2024).

Pelaksanaan Ujian Profesi Advokat ini salah satunya diadakan di daerah Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) bertempat di Hotel Claro Jalan A. P. Pettarani Makassar dan diikuti sebanyak 115 peserta.

Dalam kesempatan itu, ketua DPC PERADI Makassar, Dr. H. M Jamil misbach, SH.,M.H. berharap Advokat yang telah melakukan ujian bisa lulus serta lebih menjunjung tinggi etika profesi.

"Semoga Advokat yang melaksanakan ujian profesi Advokat ini dapat lulus dan dapat menjadi Advokat yang berintegritas dan menjunjung tinggi etika profesi dalam hal ini kode etik advokat," ujar Dr. H. M Jamil misbach, SH.,M.H.

Sementara itu, Muh Clinton Tadjuddin,S.H. salah satu peserta ujian berharap dengan adanya ujian Advokat bisa menghasilkan profesi Advokad yang lebih bermutu dalam penegakan hukum.

"Semoga ujian kali ini dapat menghadirkan calon Advokat-advokat yang semakin bermutu demi penegakan hukum di Indonesia, dan semoga ujian hari ini per tanggal 29 juni 2024 bisa lulus semua," ungkapnya.

Hal senda diungkapkan Sakinah Batari Dewi S.H., menurutnya prosedur pelaksanaan ujian cukup bagus, arahan dan hal lainnya juga cukup baik.

"Untuk harapan terkait Ujian Profesi Advokat yang dilaksanakan DPC Peradi Makassar, semoga tetap berjalan sesuai prosedur yang ada, dan selesai dengan baik sesuai yang telah ditentukan," kata Sakinah Batari.

Penulis    : Yedidya Ekaputra
Editor      : Redaksi