Home Daerah Welem Sambolangi Harap Sapma PP Tana Toraja Tetap Jaga Sinergitas Dengan Semua Pihak

Welem Sambolangi Harap Sapma PP Tana Toraja Tetap Jaga Sinergitas Dengan Semua Pihak

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Pengurus Cabang Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Tana Toraja menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (2/11/2023).

Musyawarah cabang Sapma PP Tana Toraja dirangkaikan dengan pelantikan pengurus baru periode 2023-2025 dengan tema "Menjaga Marwah Organisasi dalam Mempertahankan Prinsip Kebhinekaan".

Dalam sambutannya, Ketua terpilih Sapma Tana Toraja Theofilus Patu Rerung mengajak semua kader agar bagaimana menjadikan Organisasi Sapma Tana Toraja sebagai tempat pengkaderan dan pembentukan mental.

"Jangan jadikan organisasi Sapma ini hanya sebagai tempat kumpul-kumpul saja, tapi marilah kita bersama-sama bergandengan tangan membesarkan organisasi ini sebagai wadah pembentukan mental dan karakter sebagai anak muda yang berpendidikan," ujar ketua Sapma Tana Toraja dalam sambutannya.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mengambil peran dalam mendukung dan mensukseskan Musyawarah Cabang Sapma PP Tana Toraja. Menurut Theo suatu kebanggan tersendiri dimana kegiatan Muscab Sapma PP bisa digelar di Gedung DPRD Tana Toraja.

"Terima kasih atas support dari semua pihak, terima kasih pak Ketua DPRD Tana Toraja bapak Welem Sambolangi yang boleh memberikan kami kesempatan melaksanakan kegiatan kami di Kantor DPRD, ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Tana Toraja," kata Theofilus.

Sementara itu, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi berharap dengan dilantiknya pengurus baru Sapma Tana Toraja boleh menjadi organisasi yang punya dasar hukum dan legalitas tetap bergerak pada koridor yang ada sebagai salah satu lembaga kontrol baik dalam kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan maupun kegiatan sosial.

"Saya berharap adek-adek Sapma PP Tana Toraja boleh menjadikan organisasi ini sebagai wadah tempat belajar untuk mempersiapkan diri pada jenjang yang lebih tinggi baik di organisasi maupun pada level-level tingkatan pendidikan," kata Welem Sambolangi, S.E kepada REPLIKNEWS saat ditemui di Rumah jabatannya, Sabtu (2/11/2023) malam.

Welem juga berharap Sapma Tana Toraja sebagai organisasi pengkaderan mampu melahirkan anak-anak yang lebih mandiri, dewasa, beretika dan siap disiapkan sebagai calon pemimpin kedepan.

"Kalian adalah calon pemimpin masa depan, pergunakan waktu dan kesempatan dengan baik, siapkan diri mulai dari seorang," pungkas Welem Sambolangi, S.E.

Senada dengan itu, Sekretaris Caretaker MPC PP Tana Toraja Ekawanto Saba juga berharap pengurus SAPMA PP Tana Toraja yang baru di lantik dapat berkomunikasi dan bersinergi dengan pengurus MPC nantinya guna menghadirkan Pemuda Pancasila di tengah-tengah masyarakat Tana Toraja.

"MPC selaku kakak bagi sapma akan selalu siap bersinergi membesarkan organisasi yang kita cintai ini di Tana Toraja karena kita adalah keluarga besar dalam payung Pemuda Pancasila," ketus Ekawanto Saba.

Diketahui Ekawanto Saba akan maju sebagai Calon Ketua MPC PP Tana Toraja di Muscab MPC PP Tana Toraja Kedepan.

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa organisasi seperti Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (Pmkri) Cabang Makale, Ikatan Pemuda Simbuang Mappak (IPSIM) Hppmp, serta jajaran pengurus Pemuda Pancasila Tana Toraja dan Toraja Utara seperti Sapma Torut, MPC Torut, Sekretaris Karateker MPC Tator, Srikandi Tator, Komisariat sapma IAKN, Kom.Sapma ukit, Kom.sapma toraja barat, Kom.Sapma kesehatan, Kom.Sapma Sekolah Makale, Kom.Sapma Makale, Sangalla dan Mengkendek.

Penulis    : Martinus Rettang
Editor      : Redaksi