Home Daerah Wakil Bupati dr Zadrak Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-79

Wakil Bupati dr Zadrak Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-79

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Wakil Bupati dr Zadrak Tombeg jadi inspektur upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-79 di Kabupaten Tana Toraja. 

Upacara penurunan bendera berjalan lancar dan khidmat di Lapangan Ulusalu, Kelurahan Pattan Ulusalu, Kecamatan Saluputti, Sabtu (17/08/2024). Paskibraka sukses menurunkan Bendera Merah Putih dengan baik.

Sebelumnya, upacara pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin langsung Bupati Theofilus Allorerung sebagai Inspektur Upacara.Bupati Theofilus berharap, tema kemerdekaan Nusantara Baru, Indonesia Maju menjadi motivasi bagi semua pihak untuk bekerja keras demi kemajuan bangsa. Selain itu, ia juga berharap semua pihak dapat berperan aktif sebagai pahlawan pengisi kemerdekaan. 

"Setiap individu diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan dan momentum untuk berkontribusi dalam pengisian kemerdekaan sehingga Indonesia tetap utuh dan semakin maju," terang Bupati Theofilus.Selain upacara bendera, semarak perayaan HUT RI di Tana Toraja juga diisi pesta rakyat dengan berbagai kegiatan seperti panjat pinang, lomba donimo, lomba tangkap belut dan berbagai lomba lainya. Kegiatan ini menarik partisipasi aktif masyarakat dalam memeriahkan hari kemerdekaan. Ratusan masyarakat tampak antusias mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan. 

Penulis      : Dirga Y. Tandi
Editor        : Redaksi