Home Daerah Vaksin Jenis Moderna Dosis 1 Sudah Dilaksakan di Tana Toraja

Vaksin Jenis Moderna Dosis 1 Sudah Dilaksakan di Tana Toraja

Meskipun sebelumnya vaksin jenis Moderna hanya peruntukkan untuk booster kesehatan, kini sudah dididistribusikan ke masyarakat umum

Repliknews.com, Tana Toraja - Upaya Vaksinasi massal terus di gencarkan pemerintah Kabupaten Tana Toraja dalam menekan penyebaran virus corona. 

Dinas Kesehatan Tana Toraja, hari ini melaksanakan vaksinasi jenis moderna di halaman Gedung Gereja Toraja Jemaat Lamunan, Kelurahan Lamunan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sabtu (21/08/2021). 

Meskipun sebelumnya vaksin jenis Moderna hanya peruntukkan untuk booster kesehatan, kini sudah dididistribusikan ke masyarakat umum. 

Siani, ketua tim vaksinasi, saat ditemui di lokasi vaksinasi mengatakan, dalam vaksinasi tahap satu dosis satu hari ini, ada 10 Vial disediakan atua setara dengan 140 yang injeksikan kepada masyarakat. 

Dia juga mengatakan, efek dari vaksin moderna ini tergantung fisik seseorang yang menerima injeksi. 

"Efek setelah di vaksin itu mual, sakit kepala, bintik kemerahan pada daerah yang di suntik, namun itu adalah reaksi vaksin, tapi ada juga yang tidak merasakan efek sama sekali "ucap Siani. 

"Jika merasakan efek yang masih ringan, silahkan minum air hangat dan istirahat yang cukup, jika gejalanya sudah berat dan tidak bisah di tolerir silahkan konsultasi kepada dokter" Lanjut Siani. 

Sementara itu Ridwan Abbas salah penerima vaksin moderna yang juga berprofesi sebagai wartawan mengatakan, efek yang dirasakan sampai saat ini masih normal normal saja. 

"Efeknya sampai saat ini, hanya mengantuk, nyeri pada daera yang disuntik dan mengantuk" ucapnya.

Usai di vaksin Ridwan juga mengajak masyarakat untuk ikut vaksin bagi yang belum di vaksin. 

"Jadi untuk masyarakat yang belum di vaksin jangan takut divaksin, segera lakukan vaksin agar herd imunyti terbentuk" ajak Ridwan. 

Penulis  : Dirga Yandri Tandi