Home Daerah Upaya Polsek Cempa Pinrang Tekan Penyebaran Covid-19

Upaya Polsek Cempa Pinrang Tekan Penyebaran Covid-19

REPLIKNEWS, PINRANG -  Dalam meminimalisir penyebaran Covid-19, patroli Polsek Cempa Polres Pinrang secara intensif melalui Operasi Cipta Kondisi terus memberikan himbuan kepada warga untuk terus jaga Kamtibmas dan Mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, Sabtu (2/10/2021).

Himbauan tersebut di sampaikan oleh  patroli polsek Cempa  dengan mendatangi warga yang sedang berkumpul  yang sendang nongkrong di pinggiran jalan.

Dalam hal kamtibmas,Kapolsek Cempa Iptu Muslih Arsyad.SH,beserta personilnya menghimbau kepada warga untuk ikut berperan aktif dalam mendukung  tugas kepolisian dengan cara memberikan informasi – informasi yang berkaitan dengan acaman/gangguan kamtibmas dan faktor faktor yg dapat memicu kerawanan.

Sebelum pelaksanaan patroli dan Ops cipkon Polsek Cempa Polres Pinrang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cempa Iptu Muslih Arsyad SH,melaksanakan apel/APP di halaman Mapolsek Cempa. Dalam arahannya Iptu Muslih menyampaikan,kegiatan Ops Cipta kondisi akan menyasar beberapah tempat yakni Jalan Poros Cempa, Sikkuale, Jalan Poros Cempa Pinrang , Jalan Poros Cempa,Leppangang,Wakka dan Alfa Mard serta pemukiman penduduk yang dianggap rawan terjadi gangguan kamtibmas.

Dalam pelaksanaan patroli dan Ops Cipkon kapolsek cempa menghimbau warga binaannya untuk tidak sungkan atau takut datang melaporkan setiap kegiatan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian, kehadiran dan/atau penegakan hukum dari petugas Polsek Cempa.

Sedangkan dalam hal protokol kesehatan, Kapolsek Cempa Iptu Muslih, melalui personelnya menghimbau agar warga dalam melakukan aktifitas wajib memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, selalu menerapkan etika batuk dan bersin serta tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menimbulkan bau tidak sedap sehingga dapat menimbulkan berbagai macam Penyakit.

Selama pelaksanaan patroli dan Ops Cipkon personel polsek Cempa tidak menemukan hal-hal menonjol yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek, serta mendapat Apresiasi dan ucapan terima kasih dari warga atas kehadirian Polri khususnya Polsek Cempa Polres Pinrang yang telah menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman

Adapun dalam kegiatan Patroli dan Ops cipkon polsek cempa selain menekan angka kriminalitas para personil polsek cempa membagikan Masker pada warga yang dijumpainya tidak menggunakan Masker

Untuk diketahui kegiatan Patroli dan Ops Cipkon wilayah Polsek Cempa dipimpin langsung Kapolsek Cempa Iptu Muslih Arsyad SH,di dampingi,
- Kanit Binmas Ipda Naharuddin
- Kanit Samapta Ipda Syamsur
- Ka SPKT Aiptu Takdir. AS.
- Kanit Intelkam Aiptu H. Hasanuddin
- Kanit Reskrim Aipda Ikbal, SH
- BKTM Bripka Khairuddin
- Angt. Intelkam Bripka Muh. Hasyim
- Angt. Samapta Bripka Muslimin dan Bripka Agus.

(*/udin)