Home Daerah Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Kabupaten Toraja Utara Berlangsung Khidmat, Ombas: Momentum Melanjutkan Perjuangan

Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Kabupaten Toraja Utara Berlangsung Khidmat, Ombas: Momentum Melanjutkan Perjuangan

REPLIKNEWS, TORAJA UTARA - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Lapangan Bakti, Rantepao, Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan (Sulsel) berlangsung khidmat, Sabtu (17/8/2024).

Upacara peringatan HUT RI ke-79 di kabupaten Toraja Utara berlangsung Khidmat dan lancar. Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) sukses mengibarkan bendera merah putih.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, bertindak sebagai inspektur upacara. Dihadiri Wakil Bupati Toraja Utara, para OPD, Camat, Lurah, Kepala Lembang, ASN, Tim Penggerak PKK, Forkopimda, Anggota DPRD Torut, Komisioner KPU, Bawaslu,  para veteran serta para siswa-siswa sekolah yang ada di kabupaten Toraja Utara.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dalam amanatnya menyampaikan bahwa peringatan HUT RI harus menjadi momentum untuk mengingat kembali perjuangan para pendahulu, serta menjadi kewajiban untuk melanjutkan perjuangan pembangunan bangsa dan negara.

"Ini menadi momentum bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya kita masyarakat Toraja Utata tentu berupaya bagaiamana anak bangsa bisa berpacu untuk mengasah kemampuan dalam mengisi kemerdekaan yang telah diraih para pendahulu kita," kata bupati yang akrab disapa Ombas.

Menurut Ombas, saat ini Generasi muda memiliki tanggung jawab besar untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan Bangsa yang telah mendahului kita.

"Masyarakat Toraja Utara khususnya anak-anak muda harus bekerja keras dalam melanjutkan kemerdekaan yang telah kita raih. HUT Kemerdekaan sudah masuk yang ke 79," ujar Ombas.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba yang sebelumnya diadakan oleh Pemda Toraja Utara.

Salah satunya yakni lomba gerak jalan dan lomba drum band tingakat sekolah se-kabupaten Toraja Utara.

Penulis    : Hendrawan Tulak
Editor      : Redaksi