Home Daerah Universitas Tamalatea Makassar Gelar Pembekalan Magang, Siapkan Mahasiswa Agar Bersaing di Dunia Kerja

Universitas Tamalatea Makassar Gelar Pembekalan Magang, Siapkan Mahasiswa Agar Bersaing di Dunia Kerja

Doc : Ist

REPLIKNEWS, MAKASSAR – Universitas Tamalatea Makassar hingga kini terus berupaya mempersiapkan para mahasiswanya agar dapat bersaing di dunia kerja. Upaya ini di lakukan dengan memberikan pembekalan magang sebagai bagian integral kampus.

Sebagai informasi, Pembekalan magang ini melibatkan kolaborasi antara Universitas Tamalatea Makassar dan berbagai perusahaan dan organisasi terkemuka di berbagai sektor industri. Mahasiswa akan ditempatkan dalam berbagai posisi magang yang sesuai dengan bidang studi mereka, memungkinkan mereka untuk mengaplikasikan pengetahuan teoritis yang telah mereka peroleh di kelas ke dalam konteks dunia nyata diera global, Sabtu 20 April 2024.

Ketua Panitia Pelaksana Program Magang Universitas Tamalatea Makassar, Muhammad Mulyadi Nahrun menyebut, Kegiatan pembekalan ini sebagai salah satu langkah nyata universitas dalam mempersiapkan mahasiswa untuk sukses dalam karir mereka di masa depan. 

"Kami percaya bahwa pengalaman praktis ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi perkembangan pribadi dan profesional mahasiswa kami," tuturnya dalam keterangan yang diterima, Minggu (21/04/2024).

Mulyani juga membeberkan, kegiatan magang kali ini akan berlangsung selama satu bulan di mulai sejak tanggal 23 April hingga 23 Meni 2024 mendatang. Selain itu, terdapat setidaknya 10 titik di wilayah Makassar yang menjadi lokasi magang.

“Untuk kegiatan magang kita selama satu bulan, mulai tanggal 23 April sampai tanggal 23 Mei 2024, dimana lokasi magangnya itu ada di wilayah Makassar 10 titik lokasi magang, ada di 4 puskesmas, dengan rincian itu puskesmas Antara, puskesmas sudiang, puskesmas bulurokeng dan puskesmas kapasa. Dua lokasi di rumah sakit, pertama di Rumah Sakit Umum Daya, kemudian di Rumah Sakit Tajuddin Halid, Kemudian ada dua di Industri, yaitu di PT Bosowa Beton Indonesia, dan PT Industri Kapal Indonesia di Pelabuhan, dan satu lokasi di Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan,” bebernya.

Melalui program ini, Universitas Tamalatea Makassar bertujuan untuk menciptakan lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan akademis yang solid tetapi juga memiliki keterampilan praktis, kepercayaan diri, dan kesiapan untuk menghadapi tantangan dunia kerja yang dinamis dikemudian hari. 

Universitas Tamalate Makassar berkomitmen untuk terus meningkatkan dan memperluas kerjasama dengan industri untuk memastikan relevansi dan kualitas dari program pembekalan magang ini.(*)

Penulis : Awal