Home Daerah TMMD Ke-121 Kodim 1414 Tator di Rantetayo Rampung 100 Persen

TMMD Ke-121 Kodim 1414 Tator di Rantetayo Rampung 100 Persen

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad Brigjen TNI Wulang Nur Yudhanto menutup acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1414 Tator tahun 2024, bertempat di Lapangan Upacara SDN 8 Rantetayo, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja, Kamis (22/08/2024). 

Kegiatan TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong, membangun sinergitas serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dalam amanat tersebut Kasdivif 3 Kostrad, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil sehingga kegiatan TMMD ke-121 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar. 

Upacara penutupan ini menandai berakhirnya program TMMD Ke-121 yang dilaksanakan secara serentak dimulai pada tanggal 24 Juli sampai dengan 22 Agustus 2024 di 5 (lima) wilayah Kodam XIV/Hasanuddin diantaranya Kabupaten Tana Toraja, Sinjai, Polewali Mandar, Konawe Utara dan Kolaka Timur. 

Saya berharap, upaya yang telah dilaksanakan ini dapat menjadi pemicu untuk mendorong semangat masyarakat kita maju dan berkembang dari segi ekonomi, jeli dan waspada terhadap bahaya-bahaya yang berdampak negatif bagi lingkungan, serta membentuk kehidupan yang guyub dan rukun di tengah perkembangan dunia yang semakin modern. 

Target yang telah dicapai dalam TMMD ini meliputi perbaikan sarana prasarana, seperti rabat beton jalan dengan panjang 722 meter, lebar 4 meter dengan ketebalan 15 cm selesai 100 persen, Penataan kawasan lingkungan dan utilitas SDN 3 Rantetayo berupa pembuatan talud, panjang 48,65 meter tinggi 2,7 meter dengan ketebalan pondasi bawah 90 cm atas 30 cm selesai 100 persen dan Rehab Ruangan kelas SDN 4 Rantetayo 2 unit selesai 100 persen. Disamping itu, sasaran non fisik berupa Penyuluhan baik dari TNI, Polri dan Pemda maupun Instansi lain selesai 100 % dengan materi sebagai berikut, penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Stunting, Posyandu, Penyalahgunaan Bahaya Narkoba, Pertanian, kesehatan KB, Kamtibmas, Penerimaan Prajurit dan penyuluhan Kesehatan. 

"Teruslah membangun dan mengembangkan potensi desa masing masing, serta  jadikan  diri  kita  sebagai agen-agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar kita untuk mau belajar dan memajukan desa dan wilayahnya", terang Kasdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Wulang Nur Yudhanto. 

Turut hadir pada upacara penutupan TMMD ini, Pamen Ahli Bidang Ekonomi Pangdam XIV/Hsn, Kasiops Kasrem 141/Tp, Letkol Arm Bani K. Sepang Dandim 1414/Tator, Dandim 1403/Palopo, Dandim 1419/Enrekang, Para Perwira Kodim 1414/Tator, Anggota Satgas TMMD, unsur Forkopimda Tana Toraja, Pelajar, serta masyarakat Tapparan. (*) 

Editor    : Redaksi