Home Daerah Tingkatkan SDM, GMKI Toraja Komisariat Ratulangi Adakan Pelatihan Coreldraw dan Sablon Bagi Anggota

Tingkatkan SDM, GMKI Toraja Komisariat Ratulangi Adakan Pelatihan Coreldraw dan Sablon Bagi Anggota

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kreatifitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di GMKI Toraja, secara khusus yang ada di Komisariat Ratulangi

Repliknews.com, Tana Toraja - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Toraja, Komisariat Ratulangi, mengadakan pelatihan Coreldraw dan pelatihan sablon di Student Center GMKI Toraja, Jumat 06/08/21.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kreatifitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di GMKI Toraja, secara khusus yang ada di Komisariat Ratulangi. 

Pada pelatihan Coreldraw ini, dipandu oleh Yovinianus Paonganan (Ketua Komisariat Ratulangi, Masa Bakti 2019-2020).

"Pada pelatihan ini mereka diajarkan tentang dasar-dasar Coreldraw, cara membuat Layout, Pamflet dan Brosur" tutur Yovi, sapaan akrabnya.
  
Usai melakukan pelatihan Corel, kemudian dilanjutkan dengan pelatihan Sablon yang dipandu oleh Toding Palinggi (Departemen Humas, Masa Bakti 2018-2019), di Tangmentoe.

Dalam pelatihan sablon ini, mereka bekerja sama dengan Atang Project.

Adapun pelatihan Coreldraw ini dimulai pada Juni, hingga Juli 2021. Kemudian disambung dengan Pelatihan Sablon pada Agustus 2021

Dewina, selaku ketua GMKI Komisariat Ratulangi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wadah untuk mewujudkan salah satu panca  kegiatan GMKI yaitu berkreasi, sehingga melalui pelatihan seperti ini kita memberi ruang kepada kader untuk meningkatkan kreativitas mereka. 

"Semoga dari kedua kegiatan ini dapat memberikan pengalaman baru dan juga boleh mendapatkan ilmu baru tentang cara mengoperasikan Coreldraw dan ilmu dasar mengenai dasar sablon dan dapat diimplementasi nantinya" ungkap Dewina,

Dewina juga berharap, kiranya lewat kedua pemandu pelatihan kali ini, dapat menciptakan para kader-kader yang kreatif.

Penulis  : Ilvandi Prasetyo
Editor     : Dirga Yandri Tandi