Home Daerah Tiga Umat Disabilitas Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni, Stasi St. Lukas Rano Galang Dana

Tiga Umat Disabilitas Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni, Stasi St. Lukas Rano Galang Dana

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Terpanggil untuk saling mengasihi dan membantu, Umat St Stasi Lukas Rano, Makale Selatan tidak menutup mata menyaksikan keadaan 3 (tiga) rekannya yang butuh uluran tangan.

Ketiga umat tersebut ialah Misi',  Bongi, dan Seba. Ketiganya merupakan disabilitas dengan keadaan buta, tuli, dan bisu. Ketiga bersaudara tersebut tinggal disebuah rumah yang sudah tidak layak huni .

Jika hujan deras tiba, tangga dan lantai rumahnya akan tergenang hujan. Sehari-hari mereka juga hanya memanfaatkan kolong rumah untuk memasak.

Sebenarnya sudah ada rumah baru yang dalam proses pembangunan, hanya saja rumah baru tersebut juga masih belum bisa untuk dihuni karena belum memiliki pintu dan jendela. 

Prihatin dengan keadaan tiga rekannya, Umat St Stasi Lukas Rano kembali menjalankan aksi sosial dengan menggalang dana guna menyelesaikan pembangunan rumah Misi', Bongi, dan Seba.

Menurut informasi dari Anto, salah satu umat St. Stasi Lukas Rano yang juga merupakan panitia dalam aksi penggalangan dana tersebut, agar dapat dihuni rumah baru tersebut masih membutuhkan jendela dan pintu.

"Untuk itu, jika ada yang tergerak untuk mengulurkan tangan untuk membantu bisa melalui umat St. Stasi Lukas Rano di Lembang Randan Batu, Kec. Makale Selatan, tepatnya di Dusun Karumung. Juga bisa mengunjungi langsung rumah ketiganya dengan alamat yang sama," ujar Anto.

Penulis    : Natha
Editor       : Iga