Home Daerah Tak Ada Lomba Meriahkan HUT RI Ke-79, IPPMN Makassar: Pemerintah Kecamatan Nosu Apa Kabar?

Tak Ada Lomba Meriahkan HUT RI Ke-79, IPPMN Makassar: Pemerintah Kecamatan Nosu Apa Kabar?

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Tahun ke Lima perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di Nosu, Kabupaten Mamasa tidak ada pentas dan lomba dalam memeriahkan HUT RI Ke-79. 

Tepat hari ini, 79 tahun setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia di kumandangkan Proklamator Soekarno Hatta. 

Sebagai pewaris kemerdekaan Bendera Merah Putih berkibar dengan tiang yang di tancap diberbagai penjuru nusantara, serta dimeriahkan lewat berbagai macam kegiatan dalam menyambut dan memaknai Kemerdekaan Indonesia.

Tapi berbeda di Kecamatan Nosu, Kabupaten Mamasa, sudah 5 tahun terakhir tidak ada kegiatan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Sulianti Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Nosu (IPPMN) Makassar menganggap bahwa peringatan kemerdekaan RI merupakan sebuah momentum yang perlu kita maknai bersama dalam mendorong generasi bangsa  menumbuhkan semangat nasionalisme mereka, dan mengenang jasa para pahlawan.

"Sangat perlu untuk dilaksanakan kegiatan seperti olahraga, seni, pementasan dan pelestarian dari berbagai keunikan Budaya yang ada," kata Sulianti.

Menurutnya, peringatan HUT RI hanya dilaksanakan Upacara Bendera yang tentunya dinilai oleh sebagian masyarakat Nosu sebagai formalitas semata, sebab hanya di hadiri lembaga atau instansi tertentu.

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan itu bukan hanya semata untuk memeriahkan HUT RI, tetapi juga sebagai wadah bagi masyarakat khususnya generasi penerus bangsa untuk menampilkan bakat dan potensi yang mereka miliki, juga momentum untuk melestarikan ragam budaya yang unik di Nosu," tutupnya.

Penulis    : Yedidya Ekaputra
Editor      : Redaksi