Home Daerah Sukses Digelar, Polres Tator Amankan Kejurda Event Road Race di Rantetayo

Sukses Digelar, Polres Tator Amankan Kejurda Event Road Race di Rantetayo

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Barru Matua Open Road Race Kejurda IMI Sulsel seri IV di sirkut eks Bandara Pongtiku Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja telah berakhir. Kegiatan berjalan aman dan lancar dengan pengamanan personel Polres Tana Toraja bersama unsur pengamanan lainnya.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo mengatakan acara ini terselenggara dengan baik atas kerjasama semua pihak.

"Puji Tuhan road race telah berakhir dengan baik, aman, lancar dan tanpa ada hal-hal yang mengganggu," kata AKBP Malpa Malacoppo kepada media, Senin (09/09/2024).Kepala Bagian Operasinal (Kabag Ops) Polres Tana Toraja AKP Yulianus Te’dang dilokasi kegiatan menjelaskan, selama 2 hari pelaksanaan kegiatan Open Road Race Polres Tana Toraja menerjunkan sejumlah personil untuk mengamankan event tersebut.

"Selain personil Polres, pengamanan juga dibantu oleh personil TNI dan pihak panitia," jelas AKP Yulianus.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa personil gabungan pengamanan di ploting diluar arena sirkuit, sepanjang lintasan balapan guna mencegah penonton melintas area, di pintu masuk dan keluar, maupun di lokasi parkiran serta lokasi yang diprediksi memiliki tingkat kerawanan gangguan kamtibmas.

"Pada hari pertama pembukaan pelaksanaan kegiatan turut hadir bapak Kapolres, beliau selaku tamu undangan menyempatkan melakukan pengecekan kesiapan dan beri dukungan personil pengamanan," pungkasnya.Event ini dibuka langsung Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg melepas para peserta road race dan didampingi Kapolres Tator serta Sekda Tana Toraja.

Ini sebagai bentuk dukungan Polri–TNI dan Pemerintah Daerah dalam mendukung setiap kegiatan positif yang membangun daerah Tana Toraja, sebab event ini membantu pemerintah mempromosikan pariwisata Toraja. (*) 

Editor      : Redaksi