Home Daerah Si Kopi Jadi Maskot Peluncuran Tahapan Pilkada KPU Tana Toraja 2024

Si Kopi Jadi Maskot Peluncuran Tahapan Pilkada KPU Tana Toraja 2024

Peluncuran pilkada Tana Toraja 2024 mengusung maskot Si Kopi.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja luncurkan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2024 di Hotel Puri Artha, Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Kamis (13/06/2024). Peluncuran pilkada Tana Toraja 2024 mengusung maskot Si Kopi. 

"Kurang lebih 170 hari lagi kita akan mengadakan pemilihan serentak di Sulawesi Selatan, untuk Tana Toraja mari jadikan pemilu damai dan berintegritas pastinya untuk kita semuanya," kata Ketua KPU Tana Toraja, Berthy Paluangan dalam sambutannya. 

Berthy menjelaskan maskot untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja yakni si Kopi, dimana K-Kredibilitas para penyelenggara pemilu, O-Optimisme seluruh masyarakat Tana Toraja menciptakan pemilu damai dan aman. 

P-Profesionalisme dalam mengikuti setiap aturan yang ada dan I-Integritas dimana harapan dan cita-cita kita bagaimana pilkada 2024 beringtegritas. 

"Tentunya hal ini tidak mudah tetapi mari kita betul-betul berusaha menyukseskan pilkada ini dengan meninggalkan segala egosentris atau egosektoral kita," ucapnya.

Sementara, Sekda Tana Toraja dr Rudhy Andi Lolo berharap pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja dapat terselenggara dengan baik sesuai yang diharapkan. 

"Semoga pilkada November 2024 mendatang bisa terselenggara dengan baik, jujur, aman sehingga dapat melahirkan pemimpin yang berkompetensi, optimisme, profesionalisme dan berintegritas," harapnya.

Peluncuran ini dihadiri Forkopimda Tana Toraja, Bawaslu Tana Toraja, FKUB Tana Toraja, Camat se Tana Toraja, Perguruan Tinggi, Ormas dan OKP se Tana Toraja serta tamu undangan lainnya. 

Penulis      : Hendrawan Tulak
Editor        : Dirga Y. Tandi