Home Daerah Sambangi Korban Longsor di Pangra'ta', Yohanis Lintin Paembongan Bersama Tim Salurkan Bantuan

Sambangi Korban Longsor di Pangra'ta', Yohanis Lintin Paembongan Bersama Tim Salurkan Bantuan

REPLIKNEWS, TANA TORAJA-  Wakil Ketua DPRD Tana Toraja Dapil 1 Makale Selatan, Yohanis Lintin Paembongan bersama tim sambangi lokasi longsor di Pangra'ta', Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan, Jumat (19/04/2024). 

Yohanis Lintin Paembongan bersama tim menjumpai korban bencana longsor dan membawa  santunan berupa sembako, minuman kemasan, selimut, dan karpet. Bantuan tersebut diserahkan kepada aparat Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan dan selanjutnya dibagikan secara langsung kepada korban bencana.

Selain memberikan bantuan, Yohanis Lintin Paembongan menyempatkan menyapa dan menderangar keluh warga yang  korban bencana, serta menghimbau masyarakat setempat agar tetap waspada. 

"Sa'bara' Mokomi dan tetap waspada. Yakemitiromi den retak sekitar banuanmi, madommi komi mengungsi (sabar dan tetap waspada. Jika sudah melihat ada retakan sekitar tempat tinggal,usahakan cepat mengungsi)," himbau Yohanis Lintin Paembongan dengan bahasa daerah. 

Beberapa korban tampak mengucapkan terimakasih kepada Wakil DPRD Dapil 1 dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut. 

"Terimakasih Pak sudah berkunjung dan memperhatikan kami", ucap beberapa warga yang ada di lokasi. 

Selain mengunjungi korban bencana longsor di Pangra'ta', Yohanis Lintin Paembongan juga telah mengunjungi korban longsor di Palangka, Kecamatan Manggau, dan korban longsor di Palino', Kecamatan Makale Selatan.

Penulis : Nhata
Editor  : Redaksi