Home Daerah Sabet Penghargaan Juara Satu di ADUJAK Tingkat Provinsi 2024, Forum Genre Tator Wakili Sulsel di Nasional

Sabet Penghargaan Juara Satu di ADUJAK Tingkat Provinsi 2024, Forum Genre Tator Wakili Sulsel di Nasional

Forum Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Tana Toraja sabet Penghargaan sebagai Juara 1 (Satu) Implementasi Modul Tentang Kita dalam acara Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas (Adujak) Genre Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024 yang dilaksanakan BKKBN.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Forum Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Tana Toraja sabet Penghargaan sebagai Juara 1 (Satu) Implementasi Modul Tentang Kita dalam acara Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas (Adujak) Genre Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024 yang dilaksanakan BKKBN. 

Hal ini disampaikan, Desyanti Tandirerung, Pengelolah Program Bina Ketahanan Remaja, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) kabupaten Tana Toraja. 

"Kita bersyukur keluar sebagai juara satu untuk Implementasi Modul Tentang Kita. Forum Genre Tana Toraja baru berjalan satu tahun tapi bisah mengalahkan forum genre dari daerah lain yang sudah lama terbentuk," kata Desyanti Tandirerung kepada REPLIKNEWS, Rabu (22/05/2024). 

Desyanti yang juga Pembina Forum Genre Tana Toraja mengatakan, dengan penghargaan ini, Forum Genre Tana Toraja akan mewakili Sulsel di tingkat Nasional. 

"Ini penghargaan yang laur biasa karena akan diperlombakan sampai tingkat Nasional jadi kita mewakili Sulsel. Kita juga akan menjadi forum Genre percontohan di Tingkat Provinsi dan Nasional," terangnya.

"Terimakasih atas supportnya Pak Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja serta semua pihak bagi Forum Genre Tana Toraja sehingga menjadi Juara 1 Forum Genre terbaik pada Apresiasi Duta Genre dan Jambore Kreativitas Tahun 2024", sambungnya. 

Ia menjelaskan, salah program forum Genre yaitu mendukung program Bangga Kencana BKKBN diantaranya, Implementasi Modul Tentang Kita.

"Modul ini sasarannya Remaja  yang mencakup tiga segmentasi yaitu, segmentasi berani, beraksi dan berkolaborasi. Caranya untuk mengimplementasikan dilapangan itu adalah Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja yang dibuat oleh penyuluh KB," pungkasnya. 

Penulis     : Iga
Editor       : Redaksi