Home Daerah RS Sinar Kasih Toraja Berikan Dukungan Dana Cabor Tana Toraja mengikuti Popda di Makassar

RS Sinar Kasih Toraja Berikan Dukungan Dana Cabor Tana Toraja mengikuti Popda di Makassar

RS Sinar Kasih Toraja dukung Cabor Tana Toraja yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Makassar bulan Agustus mendatang.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - RS Sinar Kasih Toraja dukung Cabor Tana Toraja yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Makassar bulan Agustus mendatang.

Dukungan berupa bantuan dana tersebut diserahkan langsung direktur RS Sinar Kasih Toraja dr Elia Tombe yang juga ketua KONI Tana Toraja kepada cabor Basket di Lapangan Basket PUTR, Kamali, Kecamatan Makale, Senin (1/7/2024). dr Elia pada kesempatan tersebut didampingi dr Disco Papayungan dan sejumlah pengurus KONI serta pemerhati olahraga di Tana Toraja. 

Bantuan itu diterima langsung atlet cabor basket yang mengikuti Popda nantinya. 

dr Elia Tombe mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk dukungan dan support dari RS Sinar Kasih Toraja kepada 6 cabor yang akan mengikuti Popda Sulsel, diantaranya Basket, Taekwondo, Takraw, Volly dan lainnya. 

"Semua cabor yang akan mengikuti Popda akan kita berikan bantuan, hari ini kita serahkan ke cabor basket. Ini komitmen kami dari RS Sinar Kasih sekaligus saya selaku ketua KONI sangat pedulih terhadap cabang olahraga yang ada di Tana Toraja," kata dr Elia Tombeg. Selaku ketua KONI, dr Elia mengungkap, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dengan 6 cabor yang akan mengikuti Popda Sulsel.

"Kami dari KONI juga akan turun langsung meninjau persiapan dari atlet-atlet kita yang akan bertanding nanti," terangnya. 

Ia berharap atlet cabor yang akan bertanding mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal. 

"Harapan kita bisa mengukir prestasi, tetapi lebih dari itu kita harapkan pemuda bisa berproses, membangun mental dengan baik serta mengembangkan bakat dan menghabiskan waktu dengan hal-hal positif salah satunya melalui olahraga," pungkasnya. Sementara, pengurus Perbasi Tana Toraja Giovanni Zeist Lambe menyampaikan terima kasih kepada RS Sinar Kasih dan KONI Tana Toraja yang telah menyerahkan bantuan dan dukungan serta menyaksikan langsung proses latihan persiapan mengikuti Popda Sulsel mendatang. 

"Terima kasih atas bantuan dan dukungan dari RS Sinar kasih Toraja. Sampaikan salam terima kasih kami kepada Bapak dr Zadrak dan Ibu Erni Yetti Riman selaku pengurus Yayasan yang selalu mendukung anak-anak muda berkaria dalam basket dan kegiatan-kegiatan lainnya," kata Zeist. 

Ketua HIPMI Tana Toraja itu mengungkap, clup basket Perbasi Tana Toraja akan mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi Popda ini.

"Kami dari Perbasi sangat bersemangat menghadapi pertandingan kedepan (Popda Sulsel) dan kami janji akan bawa piala," pungkas Zeist. 

Penulis     : Dirga Y. Tandi
Editor       : Redaksi