Home Daerah Resmi Dilantik, Satgas Pramuka Peduli Tana Toraja Langsung Action

Resmi Dilantik, Satgas Pramuka Peduli Tana Toraja Langsung Action

dr Erni Yetti Riman resmi dilantik sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tana Toraja periode 2024-2029.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - dr Erni Yetti Riman resmi dilantik sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tana Toraja periode 2024-2029. 

dr Erni Yetti beserta jajaranya dilantik langsung Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg yang juga ketua Kwarcab Pramuka Tana Toraja di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja, Jumat (5/06/2024).Pelantikan ini dihadiri, Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, Perwira Penghubung Dandim 1414/Tator Mayor Inf Selvinus Buttu', Kepada OPD serta tamu undangan lainnya. 

dr Erni Yetti dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan yang diamatkan kepada dirinya. "Satgas Pramuka Peduli ini adalah gerakan tulus yang dilakukan oleh kita semua," kata dr Erni Yetti.

Menurutnya, masalah sosial seperti bencana, kebersihan dan lainnya merupakan tanggung jawab kita semua, maka kedepan Satgas Pramuka akan berperan aktif.

"Saya berharap teman-teman yang sudah dilantik, mari kita memulai dengan hal-hal kecil, seperti LISA (Lihat Sampah Ambil). Hal yang paling kecil itu adalah kebersihan," tuturnya.Sementara, dr Zadrak Tombeg dalam sambutannya berharap, setelah pelantikan ini, Satgas Pramuka Peduli mampu melaksanakan program ditengah-tengah masyarakat. 

"Kedepan Satgas Pramuka betul-betul ada gerakan yang dilaksanakan, bersinergi dengan semua pihak dalam kegiatan signifikan yang bisa dilakukan di dimasyakrat," terangnya. 

Satgas Pramuka Peduli Langsung Actions

Pasca dilantik, Satgas Pramuka Peduli melakukan aksi sosial membersihkan sampah di pusat Kota Makale. Diantaranya, Pelataran Pasar Seni Makale, Sungai di Terminal Makale serta beberapa titik lainnya. Aksi sosial Satgas Pramuka Peduli bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, KBPP Polri serta ormas dan OKP lainnya.

Penulis    : Dirga Y. Tandi
Editor      : Redaksi