Home Daerah Ratusan Siswa dari 14 Sekolah Menengah Atas Ikuti Tonasa English Camp

Ratusan Siswa dari 14 Sekolah Menengah Atas Ikuti Tonasa English Camp

REPLIKNEWS, PANGKEP – Yayasan Kesejahteraan PT Semen Tonasa (YKST) menyelenggarakan kegiatan English Camp bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Pangkep, bekerjasama dengan LKP SOBBI (Semua Orang Bisa Berbahasa Inggris). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari 11 hingga 13 Oktober 2024, bertempat di SMA Swasta Semen Tonasa.

Kegiatan yang mengusung tema "Build Your English With Semen Tonasa" ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris generasi muda, sebagai persiapan menghadapi tantangan globalisasi. Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, menyampaikan komitmen perusahaan untuk terus mendukung pengembangan pendidikan di Pangkep.

“Tonasa English Camp bukan hanya sekadar belajar bahasa Inggris, tetapi juga bagian dari upaya kami dalam mendukung pendidikan dan pengembangan keterampilan generasi muda. Kami percaya bahwa kemampuan berbahasa Inggris sangat penting di era globalisasi,” ungkap Asruddin yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina YKST.

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, di antaranya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 9 Sulawesi Selatan Drs. Jumain, Kepala Bidang SMP Dikbud Kabupaten Pangkep Hasbullah, Kapolsek Balocci Iptu Nyoman Suartana, Ketua YKST Atjo Muchlis, serta Direktur SOBBI Noprianto Paseru. Kehadiran mereka menandakan dukungan penuh terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Pangkep.

Ketua Panitia, Andi Ilham Usman, menyebutkan bahwa sekitar 100 peserta dari 14 sekolah di wilayah Pangkep turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dengan format pelatihan yang interaktif dan menyenangkan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu peserta mengembangkan kemampuan bahasa Inggris mereka dan memanfaatkan keterampilan tersebut untuk berbagai peluang di masa depan.

Ketua YKST Atjo Muchlis juga menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi yayasan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, serta membentuk generasi yang cerdas dan berkarakter.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen YKST dan PT Semen Tonasa dalam mendukung pendidikan yang lebih baik di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pangkep.(**)

Editor          : Redaksi