Home Daerah Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Pramuka oleh Kwarcab Tana Toraja

Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Pramuka oleh Kwarcab Tana Toraja

Upacara Kwartir Nasional tersebut Dipimpin langsung Oleh Ketua Kwarnas Nasional Komjen Pol. Purn. Drs. Budi Waseso dan Sebagai Pembina Upacara Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Repliknews.com, Tana Toraja - Kwarcab Tana Toraja Mengikuti Upacara Virtual Kwartir Nasional Secara langsung di aula Kantor BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Tana Toraja, Sabtu (14/08/2021). 

Upacara Kwartir Nasional tersebut Dipimpin langsung Oleh Ketua Kwarnas Nasional Komjen Pol. Purn. Drs. Budi Waseso dan Sebagai Pembina Upacara Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. 

Dalam Upacara virtual tersebut diikuti langsung oleh ketua harian Kwarcab Tana Toraja Welem Sambolangi, S.E, yang juga merupakan Ketua DPRD Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo selaku Ketua Bidang Pembinaan Orang Muda, yang juga merupakan Kepala BNNK Tana Toraja,  beserta jajaran pengurus Kwarcap Tana Toraja lainya. 

Usai melakukan Upacara Virtual kemudian dilanjutkan dengan Rapat Singkat Persiapan Apel Besar Gerakan Pramuka pada tanggal 18 Agustus 2021.

Lewat kegiatan ini Kwarcab Tana Toraja mengadakan Diskusi Singkat tentang Pergerakan Pramuka Tana Toraja yang Kreatif dan Edukatif Bersinergi dengan BNN dan Satgas Covid 19.

HUT Pramuka ke 60 ini, di jadikan Momentum Kwarcab Tana Toraja untuk Bermitra dengan Satgas Covid 19 dalam Hal Penyemprotan Disinfektan, Pembagian Masker, Pembagian Sembako, Pembagian Obat2an dan Vitamin, Penyampaian Prokes Melalui Toa Mobil Penerangan Satgas.

Dengan menggandeng Satgas Covid Tan Toraja kegiatan Penyemprotan pun dilakukan di Gedung Gereja Jemaat Kasimpo serta Penyemprotan rumah Penduduk Sekitar, kemudian membagikan Masker kepada Penduduk Sekitar Kamali Pentalluan

Lewat kegiatan tersebut, Welem Sambolangi berharap Pramuka Kwarcab Tana Toraja menjadi pelopor disiplin menjalankan Prokes.

"Semoga menjadi awal gerakan bersama di daerah ini dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19" harap Welem. 

Penulis  : Dirga Yandri Tandi