Home Daerah Disaksikan Ketua KONI, Pradyan Londong Allo Resmi Dilantik Nahkodai TI Tana Toraja

Disaksikan Ketua KONI, Pradyan Londong Allo Resmi Dilantik Nahkodai TI Tana Toraja

Iin sapaan akrab Pradyan dilantik langsung Ketua Komisi Organisasi Pengprov TI Sulsel, H Andi Gunawan.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Pradyan Risky Londong Allo resmi dilantik sebagai ketua Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tana Toraja di Aula Amedeus Resort, Sabtu (10/08/2024). 

Iin sapaan akrab Pradyan dilantik langsung Ketua Komisi Organisasi Pengprov TI Sulsel, H Andi Gunawan. 

Hadir dalam pelantikan ini, Ketua KONI Tana Toraja dr Elia Tombeg, Staf Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tana Toraja, pengurus Organisasi Kepemudaan di Tana Toraja serta puluhan atlit taekwondo Tana Toraja. Selaku ketua baru, Iin berkomitmen akan memberikan kontribusi untuk nama baik TI Tana Toraja dan Pemda Tana Toraja kedepan. 

"Saya akan tetap berjuang dan memberikan kontribusi yang baik untuk kabupaten Tana Toraja dan sebisa mungkin kami taekwondo tetap bersinergi dan menjaga nama baik, baik itu kami di Taekwondo maupun Pemda Tana Toraja," ungkap Iin. 

Ketua APDESI Tana Toraja itu berharap, pemerintah daerah kedepan terus memberikan support dan dukungan kepada cabang olahraga yang ada di Tana Toraja. 

"Harapan saya, Pemda Tana Toraja lebih fokus lagi mensuppor dan membina serta menumbuh kembangkan atlit-atlit seluruh cabang olahraga yang ada di Tana Toraja," harap Kepala Lembang (Desa) Batualu Selatan itu. Sementara Ketua KONI, dr Elia Tombeg dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada ketua baru TI Tana Toraja yang telah dilantik. Ia menitip pesan kepada ketua Iin tetap menjaga komunikasi kedepan. 

"Kami berharap ketua Iin terus berkomunikasi dengan kami, masalah sekecil apapun itu tetap kita komunikasikan," terangnya.

dr Elia menyampaikan KONI akan mendukung setiap cabang olahraga yang ada saat ini di Tana Toraja. 

"Cabor ini bukan hanya semata-mata kegiatan olahraga saja, tetapi ada organisasinya juga, olahraga dikenal baik kalau organisasinya baik. Jadi saya harap kita punya visi yang sama kedepan membangun olahraga kedepan," ujarnya. 

Pada kesempatan itu juga, dr Elia membuka secara resmi kejurlok seri 19 yang diikuti 308 atlit se Tana Toraja. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari. 

Kejurlok ini bertujuan menseleksi atlit putra putri Tana Toraja untuk dikirim mengikuti event taekwondo di luar daerah. 

Untuk diketahui, bulan Desember 2024 mendatang Pengkab TI Tana Toraja akan menggelar event besar PTMC V yang akan diikuti atlit dari seluruh penjuru Indonesia. 

Penulis     : Dirga Y. Tandi
Editor       : Redaksi